Hindari Stres, Trampolin Bisa Jadi Alternatif Pilihan Olahraga Asyik

Bounce Street Asia.
Bounce Street Asia.
Sumber :

VIVA – Wabah virus corona atau COVID-19, membuat kita lebih banyak berada di rumah. Bosan sudah pasti jadi keluhan banyak orang karena kegiatan menjadi sangat terbatas. 

Banyak orang yang ingin liburan namun di sisi lain masih takut karena virus COVID-19 masih mengancam. Dan karena itu mungkin kita bisa menjadi mudah stres. 

Namun di sisi lain, mungkin banyak juga yang tidak sadar, jika memakai masker dan rajin cuci tangan saja belum cukup. Imun tubuh juga memiliki peran penting untuk menangkal penyebaran virus. Dan stres sangat mempengaruhi imun tubuh.

Studi para ahli dari Ohio State University misalnya, mengatakan bahwa stres mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dengan mengganggu komunikasi antara sistem saraf, sistem hormon, dan sistem kekebalan tubuh.

Maka dari itu liburan ternyata masih diperlukan untuk menghilangkan stres. 

Untuk mempertahankan imun tubuh, kita perlu penghilang stres dan olahraga yang akan membuat tubuh bugar.

Olahraga bermain trampolin bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin liburan tapi juga ingin olahraga agar tubuh bugar dan tidak stres.


Selain asyik dan bikin tubuh sehat, trampolin punya banyak manfaat, antara lain:

1. Meningkatkan keterampilan motorik

Melompat di trampolin adalah cara efektif untuk meningkatkan keterampilan motorik anak-anak, terutama bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Manfaatnya mirip seperti olahraga berenang.

2. Menghilangkan stres

Sederhananya, melompat di atas trampolin itu menyenangkan, dan ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan penat karena aktivitas rutin seperti bekerja atau sekolah. 

3. Meningkatkan kepercayaan diri dan konsentrasi

Bergerak aktif di atas trampolin akan melancarkan aliran oksigen ke otak, yang membuat kita menjadi lebih segar dan waspada, sehingga memungkinkan mereka lebih mudah berkonsentrasi. Selain itu dengan bermain trampolin akan memacu seseorang menjadi lebih percaya diri. 

4. Baik untuk kesehatan jantung

Olahraga trampolin dapat memberikan manfaat yang sama dengan senam aerobik, yaitu olahraga yang direkomendasikan untuk kesehatan jantung dan paru-paru.

Pasalnya, trampolin dapat meningkatkan serapan oksigen. Bahkan dalam beberapa penelitian, trampolin memiliki kemampuan untuk menyerap lebih banyak oksigen daripada berlari di atas treadmill.

Banyak sekali bukan benefit dari trampolin. Dan berbeda dengan beberapa olahraga yang perlu menyentuh alat olahraga, olahraga di trampolin jarang menggunakan tangan. Sebuah alternatif yang pas di kondisi pandemi seperti sekarang.

Untuk sensasi olahraga trampolin, Anda bisa mengunjungi Bounce Street Asia yang berlokasi di Sentra bisnis, Jalan, Jl. Artha Gading Sel. No.Kav 8, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240. 

Bounce Street Asia Trampoline park adalah solusi bagi Anda yang ingin liburan, olahraga, dan aman dari COVID-19 karena telah memenuhi protokol kesehatan dan kebersihan yang ditetapkan oleh Kemenkes dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dan khusus di bulan Agustus sampai dengan September Bounce Street Asia ada harga spesial dari harga Rp 280ribu di 2 jamnya menjadi Rp 99ribu untuk 2 jamnya. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi https://www.bouncestreetasia.com.