Menginap di Sini Bisa Tidur di Kamar Presiden Soekarno

The Phoenix Hotel Yogyakarta
Sumber :
  • Instagram phoenixhotelyogyakarta

VIVA – Setiap orang menginginkan pengalaman yang berbeda-beda ketika menginap di sebuah hotel. Ada yang menyukai hotel Instagramable, penuh arsitektur seni, atau hotel yang memiliki nilai historis yang tinggi.

Museum Kepresidenan RI Gelar Walking Tour Gratis

Nah, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman berbeda dan penuh nilai sejarah, menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery Collection, bisa jadi pilihan.

Merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan dalam upaya melestarikan nilai sejarah bangsa serta cinta wisata Indonesia, The Phoenix Hotel Yogyakarta, memberikan penawaran Soekarno Signature.

Sosok Jenderal M Jusuf, Panglima ABRI yang Bikin Soeharto Ketar-ketir Gegara Kalah Pamor

Penawaran ini dikemas unik bernuansa sejarah berupa menginap di The Merdeka Suite, kamar yang dulunya pernah ditempati oleh tokoh Proklamator dan Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Selain menginap, kamu juga dapat melihat-lihat ruangan yang dulunya menjadi ruang kerja Soekarno, serta menikmati beberapa hidangan favoritnya.

Baca juga: Tips Geliatkan Pariwisata di Masa Pandemi COVID-19

Bingung? Ini Perbedaan Jenderal Kehormatan, Jenderal Besar dan Jenderal TNI

"Yang pertama ada sayur lodeh, rebung dan tempe, kemudian ada sate ayam bung besar, ikan asin jambal dan sambal terasi jeruk limau. Sebagai kudapan kita ada jadah. Dan untuk minumannya kita ada sangsaka," ujar Febriyanto Safar, Executive Chef The Phoenix Hotel Yogyakarta, saat konferensi pers daring Soekarno Signature, Selasa 18 Agustus 2020.

Tangga menuju ruang kerja Soekarno juga sangat kental dengan arsitektur Belanda, dengan ukiran-ukiran ornamen dan tangga berbentuk memutar. Di dalamnya terdapat kursi dan satu meja kerja. Terdapat juga foto Bung Karno, sebagai apresiasi terhadap beliau yang dulu pernah memakai ruangan tersebut.

Dinding dan lantai terbuat dari kayu serta ada kursi dan meja untuk tamu. Pada bagian luar, terdapat balkon. Konon, pada zaman dahulu, dari balkon ini kita bisa langsung melihat pemandangan Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Uniknya lagi, di dalam ruang kerja ini ada ruangan tersembunyi yang terhubung dengan bagian depan hotel.

Nah, jika kamu ingin merasakan pengalaman menginap di kamar dan bekerja di ruangan Bung Karno, experience Soekarno Signature ini sudah bisa di-booking mulai 17 - 31 Agustus 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya