Trik Maskapai dan Platform Perjalanan Geliatkan Wisata Disaat Pandemi

Ilustrasi Pariwisata & COVID-19, sumber: Pixabay
Sumber :
  • U-Report

VIVA – AirAsia.com, platform perjalanan dan gaya hidup dan Agoda, platform perjalanan digital di dunia, secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk menumbuhkan kembali minat perjalanan di Asia Tenggara dan memperluas penawaran di super app milik AirAsia.

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

Kerja sama antara kedua penyedia jasa perjalanan terkemuka ini meningkatkan nilai tambah yang ditawarkan kedua platform digital tersebut. Melalui berbagai penawaran tiket penerbangan hingga hotel, pelanggan mendapatkan kemudahan untuk menemukan berbagai pilihan produk perjalanan dan merencanakan perjalanannya secara lebih nyaman.

“Saya sangat senang dapat mengumumkan kemitraan kami dengan Agoda. Ini merupakan bagian dari strategi grup untuk menyesuaikan tren perjalanan guna mengantisipasi pembukaan kembali perbatasan wilayah di Asia Tenggara dalam waktu dekat,” kata CEO AirAsia Group, Tony Fernandes dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 24 Agustus 2020.

Agoda dan Airbnb Aman, Trivago Terancam Diblokir Kemenkominfo

Inisiatif dari kolaborasi ini meliputi paket perjalanan, penawaran spesial untuk anggota, hingga pemasaran produk bersama. Pelanggan AirAsia.com kini dapat menikmati lebih banyak pilihan dengan  ketersediaan lebih dari 600.000 penginapan Agoda, disertai tarif yang lebih hemat dengan memesan melalui SNAP untuk mendapatkan paket penerbangan dan hotel dengan jaminan harga terbaik.

Baca juga: Liburan ke Raja Ampat Saat Pandemi? Simak Aturannya

Agoda dan Airbnb Cs Sudah Merespons Kemenkominfo, tapi Masih Belum Aman

“Kami senantiasa berinovasi lewat kemitraan dan pengembangan teknologi, serta memonitor tren pemesanan dan permintaan perjalanan. Saat ini minat masyarakat untuk melakukan perjalanan masih tinggi, dan kami percaya kolaborasi bersama AirAsia akan mempermudah pelanggan dalam menemukan penawaran terbaik,” kata CEO Agoda, John Brown. 

Menurut dua, kerja sama tersebut diharapkan dapat kembali menumbuhkan kepercayaan mitra akomodasi, perhotelan dan pelaku industri penerbangan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Kolaborasi dan inovasi bersama mitra kami ini penting dilakukan sebagai untuk menemukan solusi dan mengambil peran kami dalam meningkatkan permintaan dan membantu industri perjalanan dan pariwisata secara lebih luas,” tutur John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya