Pertama Kalinya, Arab Saudi Buka Kafe Anjing

Kafe anjing pertama di Arab Saudi.
Sumber :
  • Alkhaleej Today

VIVA – Pemilik anjing di negara Arab Saudi kini dapat menikmati secangkir kopi bersama hewan kesayangannya di kafe. Adalah Barking Lot, kafe pertama di negara tersebut yang memperbolehkan pengunjungnya membawa anjing.

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Sebelumnya, anjing dilarang memasuki tempat umum di Arab Saudi. Tetapi, Barking Lot Cafe yang dibuka pada Juni 2020 lalu di pesisir kota Khobar, menjadi tempat membahagiakan bagi warga Arab Saudi yang ingin membawa hewan peliharaannya keluar.

Baca Juga: Arab Saudi Boikot Semua Produk Turki

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Setelah adanya gelombang keterbukaan publik di negara kerajaan tersebut, melihat hewan peliharaan, kini akan menjadi pemandangan yang semakin umum di banyak kota di Arab Saudi.

Dalal Ahmed, pemilik kafe The Barking Lot yang berasal dari Kuwait mengatakan, ide mendirikan kafe ini muncul saat dirinya pertama kali berkunjung ke Arab Saudi.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi saya tidak diizinkan berjalan-jalan dengannya di pantai. Saya sangat sedih, dan saya memutuskan untuk membantu orang yang memiliki anjing dengan membuka kafe, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki anjing," ujarnya dikutip dari Alkhaleej Today, Rabu, 7 Oktober 2020.

Di sini, anjing-anjing bisa berkeliaran dengan bebas di sekitaran kafe. Ada yang bermain dengan pengunjung, duduk sambil dipeluk pemiliknya, atau ada juga yang menunggu dengan sabar di meja, sementara pemiliknya memesan makanan dan minuman.

Kafe ini juga menyediakan layanan untuk merawat, memandikan dan mengeringkan anjing, sebagai bagian dari layanan kebersihan yang diberikan kafe kepada pemilik anjing yang berkunjung.

"Ide kafe ini sangat baru. Ini tempat khusus anjing datang dan bisa bertemu dengan anjing lain," kata seorang pengunjung kafe.

"Saya datang ke sini untuk bermain dengan anjing, yang sekarang memiliki kafe sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi," kata pengunjung lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya