Ramai Video Warganet Liburan ke Korea Utara, Ada Apa di Sana?

Video suasana liburan di Korea Utara.
Sumber :
  • Tiktok Kharismuda

VIVA – Korea Selatan menjadi salah satu negara yang populer dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Sejak beberapa tahun belakangan, Korea begitu diminati setelah kebudayaan Hallyu mewabah di Tanah Air.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Namun, bagaimana jika kamu berkunjung ke negara tetangga Korea Selatan yakni Korea Utara? Mendengar kata Korea Utara mungkin membuat orang berpikir ulang untuk melakukan perjalanan ke sana. Mengingat kesan seram dan isu-isu seputar negara tersebut di sejumlah media sosial.

Baca juga: Zona Demiliterisasi Korsel-Korut akan Dibuka untuk Wisata Pejalan Kaki

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Namun, belum lama ini seorang pengguna TikTok @kharismuda membagikan pengalamannya liburan" target="_blank">liburan ke Korea Utara. Ternyata, pemikiran tentang Korea Utara tidak terlalu seram seperti yang dibayangkan.

Dalam video bagian pertama dijelaskan, untuk sampai ke Korea Utara hanya bisa ditempuh melalui China menggunakan kereta selama 8 jam. Namun, jangan harap kamu bisa unggah momen liburan selama di Korea Utara ya, sebab di sana tidak ada akses internet.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Untuk masuk ke negara itu, kamu juga harus melewati imigrasi ketat. Setidaknya, empat jam barang bawaan kamu akan diperiksa. Ini dimaksudkan agar memastikan kamu tidak melakukan hal macam-macam saat berada di sana. Meski rumit, ternyata di sana khususnya di Pyongyang sungguh aman, lho.

Kenapa? Karena di sana diterapkan hukum 3 generasi. Artinya, jika kamu ketahuan melakukan tindakan kriminal, anak dan cucu kamu akan merasakan hukuman atas tindakan yang kamu lakukan.

Nah, yang mungkin jadi pengalaman tak terlupakan kalau kamu ke Korea Utara adalah saat tiba di hotel. Sebab, setelah sampai ke hotel kamu dilarang keras untuk keluar hotel. Meski di hotel kamu masih bisa mengakses hiburan televisi, cuman sayangnya hanya bisa menyaksikan film tentang pemimpin Korea Utara. Selain itu, di sana juga tidak ada kehidupan malam, karena pukul 20.00 semua lampu gedung dan jalan sudah padam.

Meski seram, tapi ternyata Korea Utara juga cantik. Terlihat ada sejumlah bunga sakura yang diabadikan di akun TikTok itu. Juga sejumlah bangunan bersejarah yang bisa dikunjungi. Tapi ingat, ketika ingin mengabadikan momen harus diperhatikan, terutama ketika ingin memfoto pemimpin Korea Utara dan leluhur di sana, harus seluruhnya dari atas hingga bawah. Karena, kalau ketahuan tidak melakukannya, dokumentasi kamu bakalan dihapus.

Jadi, minat berlibur ke Korea Utara? Kalau iya, ini mungkin bisa jadi alternatif liburan anti-mainstream kamu. Dan ini juga bisa jadi liburan me time kamu karena tidak akan terusik dengan media sosial. Kamu bisa benar-benar fokus mempelajari kebudayaan dan tradisi di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya