Mau Traveling Saat Pandemi, Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Aman

Travelling saat pandemi
Sumber :
  • pegi-pegi

VIVA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, masih diberlakukan di wilayah DKI Jakarta. Namun, secara perlahan objek wisata sudah mulai dibuka. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Tetap berada di rumah saat pandemi tentu lebih disarankan, namun jika kamu sudah jenuh dan ingin traveling, tetap patuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan virus corona atau COVID-19.

Selain itu, perhatikan juga beberapa aturan berikut ini, sebelum memutuskan untuk berlibur, dikutip dari siaran pers AirAsia. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Jangan melepas masker
Ini sudah menjadi hal yang wajib digunakan setiap kali kamu menginjakkan kaki keluar rumah. Jangan lupa juga membawa masker cadangan, sebagai pengganti jika maskermu sudah kotor atau basah.

Jika mengunjungi tempat-tempat ramai, usahakan untuk menggunakan masker medis dan menggantinya setiap 4 jam sekali. 

DPR Beri Respons Positif soal Kinerja Menteri BUMN yang Mampu Capai Target

Bawa produk pembersih
Hand sanitizer, tisu dan disinfektan, juga wajib ada dalam tas kamu. Jika tidak menemukan air untuk cuci tangan, hand sanitizer bisa menggantikan fungsinya. 

Agar tidak bersentuhan langsung dengan benda-benda di sekitar, kamu juga bisa memanfaatkan tisu. Sedangkan untuk membersihkan permukaan, disinfektan tentu akan sangat berguna.

Pilih transaksi online
Apa pun jenis transaksi yang kamu lakukan, usahakan untuk memilih pembayaran online, untuk meminimalisir kontak dengan orang lain. Pun, jika kamu memutuskan untuk naik pesawat, usahakan untuk melakukan boarding pass online.

Pilih destinasi outdoor
Destinasi outdoor, disebut lebih aman dari penularan COVID-19. Seperti diketahui, penyebaran virus lebih banyak di tempat tertutup (indoor) dan padat. Untuk itu, memilih destinasi alam, seperti pantai, gunung, taman dan lainnya, jauh lebih disarankan.

Tekan budget dengan Unlimited Pass
Unlimited Pass adalah program khusus Member BIG Indonesia penukaran tiket seluruh penerbangan domestik AirAsia Indonesia. Hanya dengan membeli Rp1,5 juta kamu bisa terbang ke Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan banyak destinasi lainnya dengan maskapai AirAsia berkali-kali, selama 6 bulan di Indonesia (Syarat dan Ketentuan Berlaku).

AirAsia Unlimited Pass bisa kamu tukar dengan tiket maskapai AirAsia mulai dari 9 November 2020 hingga 16 Mei 2021. Setelah menukar AirAsia Unlimited Pass dengan tiket maskapai AirAsia, kamu bisa menikmati periode terbang mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021. Penawaran hanya berlaku di website airasia.com atau aplikasi airasia.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya