Tips agar Resolusi Traveling di 2021 Gak Sekadar Wacana

Ilustrasi Traveling
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Bulan Januari tiba! Sudah siap menjalankan resolusi yang sudah direncanakan? Apapun rencana atau resolusi yang kamu jalani di 2021, semoga jadi berkah ya!

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Bicara soal resolusi 2021, pasti ada yang punya resolusi traveling, bukan? Apalagi mungkin kamu selama setahun belakangan lebih banyak di rumah, karena situasi pandemi. 

Tentunya kamu enggak mau kan traveling di 2021 cuma jadi wacana? Berikut beberapa tips agar resolusi traveling di 2021 benar kejadian, dikutip dari siaran pers AirAsia. 

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Tentukan waktu yang cocok

Faktor ketidakcocokan waktu sering menjadi penyebab traveling bersama teman sekadar hanya menjadi wacana. Dibutuhkan diskusi yang serius tapi santai untuk menentukan waktu yang pas. 

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Kalau traveling sendirian, mungkin gampang-gampang saja. Kamu bisa memanfaatkan libur di hari kejepit atau mengambil jatah cuti dari kantor. Apalagi buat kamu yang masih punya banyak cuti, kenapa tidak dimanfaatkan? 

Ketemu virtual atau langsung

Gara-gara teknologi messenger, sadar atau tidak kita jadi gampang lupa soal hal-hal yang diobrolkan. Memori otak akan lebih mudah mengingat jika dibicarakan secara verbal. 

Sah-sah saja merencanakan traveling dari chatting, tapi lebih baik ketemu langsung atau mengobrol secara virtual. Hal ini meminimalisir terjadinya miskomunikasi rencana traveling. Biasanya orang akan lebih mudah mengingat informasi yang disampaikan secara lisan. 

Musyawarahkan dengan saksama

Merencanakan liburan dengan orang banyak apalagi teman sangat mungkin menimbulkan pertengkaran. Hal tersebut wajar karena setiap orang punya selera masing-masing. 

Selain soal tempat tujuan wisata, musyawarahkan juga soal transportasi dan akomodasi. Beberapa mungkin ada yang lebih suka naik mobil, sementara sisanya memilih pesawat. Ada yang lebih nyaman tidur di hotel, sedangkan lainnya tidak terlalu ambil pusing istirahat di penginapan murah. 

Pastikan kamu memiliki orang yang bisa mengambil decision making untuk menentukan jalan tengah dari setiap persoalan.

Jaga kesehatan

Setelah semua rencana beres dan matang, pastikan kesehatan juga terjaga. Beberapa pekan menjelang hari-H, hindari kegiatan yang bikin capek dan kurang istirahat. 

Kesehatan yang kurang optimal bisa membuat acara jalan-jalan jadi terasa kurang menyenangkan. Bahkan yang terburuk, liburan bisa batal kalau ada yang sakit. 

Terbang pakai AirAsia

Biar resolusi traveling benar kejadian, ada Promo THE airasia.com BIG SALE, Promo Spesial dan Diskon hingga 60 persen semua produk. Kamu bisa terbang dengan AirAsia ke banyak destinasi favorit, seperti Belitung, Palembang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sorong, Bali, dan banyak destinasi favorit lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya