5 Cara Melancong Hemat Biar Gaji Bulanan Tetap Selamat

Ilustrasi Traveling
Ilustrasi Traveling
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Bepergian tanpa membuat kantong jebol pasti diinginkan semua orang. Apalagi gara-gara pikiran burnout karena lebih sering di rumah. Pergi dan rehat sejenak dari kegiatan sehari-hari bisa jadi solusi agar hati dan pikiran tetap 'waras'.

Inginnya sih rutin menjelajahi tempat-tempat baru. Nah, yang jadi pertanyaan, bagaimana caranya bisa rutin melancong tapi isi dompet tetap aman? Berikut lima cara tetap bisa pergi ke mana saja, tapi gaji bulanan tetap bisa dihemat, dikutip VIVA dari siaran pers AirAsia. 

Cara penghasilan tambahan

Mindset kebanyakan orang kalau bicara penghasilan seringkali cuma fokus dengan gaji. Gaji memang salah satu money stream kamu. Cuma yang namanya penghasilan tentu saja enggak cuma dari gaji. 

Kamu bisa jualan online di banyak marketplace, atau mengerjakan hobi yang menghasilkan, atau melakukan apapun yang bisa menghasilkan uang. Jadi, gaji bulanan bisa tetap aman buat kebutuhan sehari-hari. 

Hati-hati memilih tanggal

Semua hari adalah baik. Tapi peak season atau holiday season adalah masa ketika harga tempat wisata bakal tinggi-tingginya. Periode tersebut biasanya juga dibarengi libur anak sekolah. Paling benar kalau mau pergi itu saat low season