M District, Tempat Nongkrong Baru di Depok ala Santorini di Yunani

M District, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

VIVA – Libur Lebaran enggak bisa mudik? Jangan khawatir bakal bosan, karena di Depok, Jawa Barat, ada tempat nongkrong seru untuk anak muda yang baru dibuka, yakni kawasan M District. 

Santap Lezat Ditemani View Cantik Ala Santorini, Kini Hadir di Jakarta

Sejumlah kebutuhan lifestyle tersedia dengan pemandangan yang instagramable. Di satu lokasi ini, terdapat restoran dengan menu nusantara bernama Dapoer Djoeang, Bursa Sajadah, dan Kopi Kotak. Selama bulan Ramadhan, tempat ini buka setiap hari pukul 15.00-22.00 WIB.

M District berada di Jalan Margonda Raya No.488, Depok, Jawa Barat. Tak sulit untuk menemukannya. Jika kamu menggunakan kereta, turunlah di Stasiun Universitas Indonesia. Kemudian, jalan kaki melalui jembatan penyeberangan orang (JPO) ke arah Apartemen Evenciio. 

Bogor Kini Punya Tempat dengan Nuansa Santorini

Jika mengendarai motor atau mobil dari arah Jakarta, ambillah jalur lambat ketika berada di tugu 'Selamat Datang di Depok'. Kemudian, ikuti arus kendaraan, hingga kamu menemukan bangunan ikonik berwarna putih ala Yunani dengan logo 'Dapoer Djoeang'.

Masalah parkir jangan khawatir, sebab parkiran di sini dapat menampung hingga 250 motor dan 30 mobil. Dari parkiran, hampirilah tangga di sisi kiri dan segera naik menuju lantai dua, lantai tiga, maupun lantai empat.

Merasakan Nuansa Kota Santorini di Gili Trawangan

Dapoer Djoeang menyediakan makanan tradisional menggunakan bumbu khas racikan alami dan harga yang murah. Tersedia beragam menu dengan racikan nusantara, iga penyet, gurame fillet, ricebowl tradisional, macam-macam jamu, hingga jus buah. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp6 ribu hingga Rp80 ribuan.

Sensasi tempat makannya pun tak biasa. Kamu bisa menikmati makanan khas Dapoer Djoeang ditemani dengan dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor. Dekorasinya, terinspirasi dari Santorini, Yunani.

"Awalnya pengin outdoor ala beach club seperti Santorini, karena lagi hype. Tapi tidak semua orang memiliki waktu dan uang untuk bertamasya ke Santorini maupun Bali. Jadi orang yang rindu menikmati suasana outdoor di sana, bisa datang ke Dapoer Djoeang Margonda," tutur CEO M District, David Hans Wijaya dalam keterangan resminya, Senin 10 Mei 2021. 

Tampung 400 pengunjung

Restoran ini bisa menampung hingga 400 pengunjung. Tak hanya untuk makan sendiri, kamu juga bisa mengadakan buka puasa bersama kerabat, hingga menyelenggarakan acara pernikahan. 

Sedangkan Bursa Sajadah, menyediakan beragam perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji dan umroh. Peserta haji umroh bisa memesan segala keperluan sebelum berangkat. Sepulangnya, tak perlu repot jauh-jauh membawa oleh-oleh ke Indonesia. Kamu dimudahkan dengan membeli oleh-oleh haji umroh di Bursa Sajadah Margonda.

"Kita mengusung konsep one stop shopping. Segala perlengkapan kita siapkan. Biasanya orang ke Tanah Abang membeli perlengkapan haji harus ke banyak lantai untuk mencari sajadah, kurma, dan lain-lain. Di Bursa Sajadah sudah disiapkan di satu tempat," tutur CEO Bursa Sajadah, Heera Vasandani.

Ini adalah cabang ke-12 dari Bursa Sajadah. Tak hanya sajadah, tersedia juga sarung, sorban, mukena, parfum khas Timur Tengah, hingga makanan kering ala Timur Tengah. Harganya mulai dari Rp10 ribu hingga Rp4 jutaan. Namun, kamu juga akan dimanjakan dengan potongan harga opening promo hingga 50 persen.

Sedangkan di Kopi Kotak, anak muda bisa leluasa nongkrong dengan harga yang terjangkau. Tersedia menu olahan kopi lokal yang dibeli dari petani di area Sumatera. Ada juga camilan tradisional, seperti singkong, getuk, pisang goreng, dan cireng, bekerja sama dengan UMKM Bandung.

"Kita melihat kopi sudah menjamur. Kita melihat juga bisnis kopi ini bisnis yang longterm. Kopitiam yang sudah ada memang untuk nongkrong, tapi kita buat harga terjangkau dan suasana outdoor yang membuat aman saat pandemi," jelas CEO Kopi Kotak, Hady Kuswanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya