Pengalaman Dikta Yovie & Nuno Free Dive hingga Kedalaman 35 Meter

Dikta Yovie and Nuno
Sumber :
  • IG @dikta

VIVA – Pradikta Wicaksono alias Dikta Yovie & Nuno diketahui merupakan salah satu selebriti Indonesia yang terlihat senang dengan aktivitas di laut. Dikta diketahui gemar menyelam hingga kedalaman laut tanpa bantuan alat pernapasan alias free dive.

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

Dikta juga diketahui sering mengunggah momen keseruannya ketika free dive di akun Instagramnya. Meski terlihat keren, diakui Dikta, free dive sendiri butuh pelatihan khusus.

"Banyak yang lihat, wah keren ya bisa tahan napas 4,5 menit seperti superhuman. Padahal itu butuh training. Itu ada teknik pernapasan yang benar seperti apa," kata Dikta dalam konferensi pers virtual bertajuk ‘Kolaborasi Traveloka dan Citilink Dukung Pemulihan Pariwisata Domestik Lewat #PromoTengahTahun’, Rabu, 16 Juni 2021.

Ini Alasan Dikta Telah Khatam Al Quran Sebelum Lulus SD

Dikta menjelaskan bahwa melakukan free dive memiliki kenikmatan tersendiri. Salah satunya adalah ketika bisa mencapai kedalaman tertentu.

"Ketika reach kedalaman tertentu, saya pribadi yang paling dalam 35 meter. Ketika reach kedalaman tertentu pasti beda pressure. Makin dalam, makin beda, cahaya beda. Tapi banyak orang yang bilang takut karena gelap, padahal enggak. Di kedalaman 35 meter enggak ada apa-apa, kayak di ruang kosong dan enggak ada ikan hiu," kata Dikta.

Dikta Ogah Nyanyi Lagu Religi Ramadhan Nanti: Saya Gak Mau Jadi Orang Munafik

Di sisi lain, Dikta juga sempat memiliki pengalaman menarik ketika awal melakukan free dive. Dikta diketahui memiliki sinus dan sempat mengalami sakit kepala. Namun, ia tidak kapok untuk melakukan free dive.

"Kalau saya kan ada sinus. Kalau dive, kepala sakit dan ada caranya mengatasinya. Jadi sebelum dive, enggak boleh tidur pakai AC, jangan minum air dingin, jangan minum susu. Sebenarnya rasa sakit kepala itu lama-lama hilang kok, Enggak sampai trauma berkepanjangan," kata dia.

Menurut Dikta, laut di Indonesia merupakan lokasi tercantik dan tidak ada yang bisa menandingi. Dikta diketahui sempat mengeksplorasi bawah laut di Banda Naira, Labuan Bajo, Derawan, Wakatobi, Manado dan di sekitar Jawa.

"Ini surga banget. Saya mau eksplor lagi. Untuk destinasi impian, saya pengin banget ke Raja Ampat, pengin ke pulau kecil yang belum terkenal. Saya pengen eksplor," kata Dikta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya