Maskapai Ini Tawarkan Sensasi Belanja Online di Atas Pesawat

Belanja online di atas pesawat
Sumber :
  • Dokumentasi KrisShop

VIVA – Bisa menikmati belanja online ketika sedang traveling, tentu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi, belanja online dilakukan di atas pesawat saat perjalanan. 

Indonesia Diminta Hati-hati saat Idul Fitri

Ya, salah satu maskapai penerbangan, Singapore Airlines (SIA) akan menjadi maskapai pertama yang menawarkan belanja online langsung di dalam pesawatnya mulai tanggal 28 Juni 2021, ketika platform e-commerce KrisShop tersedia melalui sistem hiburan di atas pesawat (IFE) KrisWorld. Layanan ini awalnya akan tersedia pada pesawat Airbus A350 tertentu, dan secara bertahap diluncurkan di seluruh jaringan SIA.

Pelanggan akan dapat memilih lebih dari 4.000 produk di berbagai kategori termasuk merchandise eksklusif maskapai penerbangan, produk kecantikan, wewangian, elektronik, dan minuman keras. Mereka akan menikmati harga bebas bea untuk pesanan yang dikirimkan pada penerbangan Singapore Airlines berikutnya. Pelanggan juga dapat memilih agar pesanan dapat dikirimkan langsung ke rumah mereka.

Shopee Big Ramadan Sale Catatkan Peningkatan Transaksi Hingga 44 Kali di Shopee Live Saat Sahur

SIA dan KrisShop bekerja sama dengan AirFree, Thales, dan Panasonic Avionics untuk menawarkan pengalaman belanja elektronik dalam penerbangan yang serba baru ini bagi pelanggannya. Layanan ini memanfaatkan teknologi konektivitas udara-ke-darat pertama pada industri penerbangan, yang langsung menghubungkan KrisShop  dengan sistem hiburan diatas pesawat (IFE) dan memungkinkan pemutakhiran informasi langsung akan ketersediaan produk dan otorisasi kartu kredit.

"E-commerce adalah cara belanja di masa depan. Pengintegrasian fitur ini ke dalam sistem hiburan di atas pesawat kami merupakan sebuah pencapaian pertama lainnya dalam industri ini bagi SIA. Fitur tersebut memungkinkan KrisWorld memberikan lebih banyak layanan melampaui film, acara televisi, musik, dan permainan, serta menawarkan pelanggan lebih dari apa yang mereka inginkan saat terbang bersama kami. Hal ini merupakan bagian dari komitmen teguh kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan penawaran produk dan layanan kami, serta menambah pengalaman perjalanan bagi seluruh pelanggan kami,” kata Mr Yeoh Phee Teik, Senior Vice President Customer Experience, Singapore Airlines lewat rilis yang diterima VIVA.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Mr Chris Pok, Chief Executive Officer, KrisShop mengatakan: “Sejak pembaharuan yang dilakukan pada tahun 2019, KrisShop telah menduduki posisi terdepan dalam keterhubungan dengan pelanggan. Hari ini, bersama dengan Singapore Airlines, kami sangat senang dapat meningkatkan dan meremajakan pengalaman belanja dalam penerbangan dengan adanya platform live e-commerce  kami di KrisWorld. Hal ini memperluas jangkauan kami pada segmen pelaku perjalanan, dan memperkuat komitmen kami untuk memberikan pengalaman pengguna yang terintegrasi bagi semua pelanggan.”

Sebagai bagian dari peluncuran, pelanggan akan menikmati diskon 15 persen untuk pembelanjaan minimal S$150 khusus untuk barang pre-order yang akan diberikan kepada mereka pada penerbangan berikutnya, atau diskon 10 persen tanpa pembelanjaan minimum untuk pesanan yang dikirimkan ke rumah. Anggota KrisFlyer dan PPS Club dapat terus memperoleh KrisFlyer miles untuk pembelian mereka saat berbelanja di penerbangan dengan kondisi yang sesuai.

Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024