Rekomendasi Wisata Halal dan Ramah Keluarga di Korea ala Kimbab Family

Kimbab Family.
Sumber :
  • Instagram @kimbabfamily.official

VIVA – Korea Selatan telah menjadi salah satu destinasi favorit banyak wisatawan Indonesia. Salah satu daya tarik dipengaruhi oleh drama dan K-pop.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Dengan semakin meningkatnya minat wisatawan Indonesia, Korea kini juga memberikan kenyamanan dengan lebih menyediakan destinasi yang halal friendly. Restoran bersertifikat halal dan ramah muslim sudah banyak bermunculan di kota-kota besar dan mudah ditemukan. 

Selain itu, fasilitas ibadah seperti masjid dan musala pun dapat ditemui di tujuan wisata, contohnya
adalah musala di pusat perbelanjaan COEX Mall, Gangnam.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Baru-baru ini Youtuber Kimbab Family membuat video tur virtual yang mengenalkan wisata halal dan ramah keluarga di Korea Selatan. Seperti diketahui, Kimbab Family adalah Youtuber keluarga Indonesia-Korea yang kini tinggal di Korea.

Dalam salah satu tayangan videonya, Kimbab Family mengunjungi berbagai destinasi wisata ramah keluarga di Seoul, seperti Istana Deoksugung, Changsin-dong toy street, Mangwon-dong, dan Seoul-ro 7071. Bagi yang rindu Korea, video jalan-jalan Kimbab Family ini dapat dinikmati di kanal YouTube mereka.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Istana Deoksugung, menurut Kimbab Family, adalah salah satu destinasi sejarah yang layak dikunjungi bersama keluarga. Jika biasanya wisatawan asing lebih mengenal Istana Gyeongbokgung, kali ini bisa membuat alternatif wisata ke Istana Deoksugung.

Istana Deoksugung memiliki area yang lebih kecil sehingga lebih nyaman untuk berjalan kaki, apalagi jika membawa anak-anak. Menariknya, saat berkunjung ke sana, seluruh keluarga Kimbab Family memakai Hanbok. Tak tanggung-tanggung, Hanbok yang dikenakan adalah Hanbok yang digunakan Raja.

"Ada cerita lucu saat kita memakai Hanbok itu, ada kakek dan anak kecil yang meminta berfoto bersama raja," kata Kimbab Family saat acara #AkudanKorea Media dan Influencers Gathering KTO Jakarta, belum lama ini.

Saat berkeliling memakai Hanbok, mereka juga tak lepas dari perhatian pengunjung di sekitar istana. Sebab, di masa pandemi pariwisata tidak berjalan seperti biasanya. Wisatawan yang biasanya memakai Hanbok adalah wisatawan mancanegara.

Karena itu, melihat Kimbab Family yang memakai Hanbok berkeliling membuat banyak orang mengira bahwa pariwisata sudah bangkit kembali.

Usai berkunjung ke Istana Deoksugung, Kimbab Family mengunjungi sebuah restoran yang menyajikan menu Muslim friendly. Menu yang disajikan adalah menu vegetarian sehingga aman dikonsumsi Muslim.

Letak restorannya terletak di Insadong yang bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Istana Deoksugung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya