Ancol Wajibkan Calon Pengunjung Tunjukan Aplikasi Peduli Lindungi

Petugas Taman Impian Jaya Ancol mengecek data pengunjung di Peduli Lindungi
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol mewajibkan pengunjung rekreasi yang ingin masuk & berekreasi di kawasan wisata andalan Ibukota tersebut untuk menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi, Kamis 9 September 2021.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, penunjukan aplikasi berfungsi sebagai proses skrining awal dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

"Aplikasi ini berfungsi sebagai proses skrining awal untuk menerapkan 3T (testing, tracing, treatment). Pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Ancol yang berusia di atas 12 tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama," ujar Sahir dikonfirmasi, Kamis 9 September 2021.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Sahir memastikan, uji coba pembukaan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya berdasarkan dari Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1072 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Selasa 6 September 2021 lalu.

Dalam hal ini Sahir mengatakan sejumlah unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol mulai dari Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol & Allianz Ecopark dan restoran di dalamnya telah mengantongi sertifikasi Cleanliness, Health, Safety dan Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Ragunan Tembus 65 Ribu Lebih

Sementara untuk melakukan pengawasan dan pemantauan, dipastikannya Satuan Tugas (Satgas) berpatroli Protokol Kesehatan selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol.

“Seluruh petugas telah mengikuti program vaksinasi COVID-19 hingga dosis kedua.” ujarnya.

Perahu Pedal Angsa, Ancol

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

One of Jakarta's tourist attractions, Ancol has recorded that tens of thousands of people already spent their Eid al-Fitr holidays at this tourism place. The number of to

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024