Sandiaga Uno Jadi Menteri Pertama Kunjungi Desa Rigis Jaya

Sandiaga Uno kunjungi Desa Rigis Jaya, Lampung Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi menteri pertama yang datang ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat, yang terletak jauh dari pusat kota, dalam lawatan 50 Besar ADWI 2021.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Desa Rigis Jaya yang terletak cukup jauh pun harus ditempuh melewati jalan yang berkelok-kelok. Begitu sulitnya menggapai desa ini, sampai-sampai terpampang sapnduk di tengah jalan yang bertuliskan ‘Sabar Mas Menteri, sebentar lagi sampai’. Melihat tulisan itu, Sandi pun tersenyum.

Desa Wisata Rigis Jaya berada di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dengan jarak dan waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II sejauh 183 km atau sekitar 3,5-4 jam. Lokasi yang memang jauh ini kemungkinan yang menyebabkan desa ini jarang mendapat kunjungan baik dari pejabat daerah apalagi pejabat negara sekelas menteri.

Pembangunan Jalan Kelok 18 di Jalur Lingkar Selatan akan Berdampak ke Pariwisata Gunungkidul

Maka dari itu ketika mendengar Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno akan berkunjung, warga desa langsung antusias dan mempersiapkan desa nya untuk tampil baik. 

Sebagian besar warga Desa Rigis Jaya adalah petani kopi. Rumah-rumah mereka memiliki jarak yang berjauhan, bahkan tersebar hingga ke area gunung. Tak heran, penduduk di sana begitu antusias dengan kedatangan Sandiaga Uno.

Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia, Kemnaker Gelar Business Meeting Sektor Pariwisata

Saking antusiasnya untuk melihat Mas Menteri dari dekat, mereka rela turun dan naik gunung keluar rumahnya dengan jarak yang cukup jauh. Ini memperlihatkan betapa hausnya warga Desa Rigis Jaya akan perhatian dari pejabat.

Kedatangan Mas Menteri langsung dielu-elukan bak raja karena dianggap telah bersedia repot-repot menempuh ratusan kilometer ke pelosok barat Lampung sakedar untuk berkunjung dan menyapa warga Desa Rigis Jaya. 

Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024