8 Gunung di Jawa Tengah Ini Memiliki Panorama Alam yang Ciamik

Gunung Slamet.
Gunung Slamet.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gunung di Jawa Tengah menyuguhkan pemandangan yang sangat ciamik dan tentunya memikat para pendaki untuk menjajakinya. Aktivitas menanjak ini sudah populer sejak beberapa tahun belakangan dan seakan menjadi hobi baru khususnya untuk kalangan muda yang mempunyai stamina kuat.

Jawa Tengah sendiri merupakan salah satu provinsi yang mempunyai keindahan alam yang begitu menakjubkan. Di provinsi ini terdapat beberapa gunung yang mempunyai ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut atau mdpl.

Oleh sebab itu, gunung di Jawa Tengah sering menjadi salah satu opsi tujuan untuk para pendaki atau para pecinta alam. Bahkan, gunung di Jawa Tengah ini sering dijadikan bahan latihan untuk para pendaki pemula atau mereka yang sudah sering mendaki gunung. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Gunung di Jawa Tengah?

Gunung Merbabu – 3.145 mdpl

Gunung Merbabu
Photo :
  • U-Report

Gunung Merbabu

Gunung di Jawa Tengah pertama diduduki oleh Gunung Merbabu yang berada di area perbatasan kabupaten Magelang, Boyolali, dan Semarang. Mempunyai ketinggian sekitar 3.145 mdpl membuat gunung ini begitu digemari oleh para pendaki karena dilapisi dengan sabana yang terhampar luas.