8 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Majalengka, Dijamin Keren

Wisata Majalengka
Sumber :
  • theasianparent

VIVA – Bosan berwisata ke daerah yang itu-itu saja? Nah, kamu bisa mencoba menjelajahi objek wisata Majalengka, Jawa Barat, yang anti mainstream berikut ini.

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

Secara umum, wilayah Majalengka terbagi menjadi dua bagian, yaitu dataran rendah dan dataran tinggi. Maka, tak mengherankan jika jenis wisata yang ditawarkan pun cukup beragam. Yuk, intip satu per satu.

1. Gunung Ciwaru

Sosok Pria Cepak Badan Tegap yang Bawa 2 Pistol dan Puluhan Munisi ke Markas TNI

Salah satu area dataran tinggi yang bisa dikunjungi adalah Gunung Ciwaru. Pemandangan alam di daerah ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab, masih sangat asri dan indah, terutama bila cuaca sedang cerah.

Untuk sampai ke area puncak, diperlukan usaha yang cukup keras, karena kita harus menaiki ratusan anak tangga. Tetapi, rasa lelahmu akan terbayar, begitu sampai di atas.

Bakal Ada Tempat Wisata Baru di Majalengka, Namanya Kertajati Umrah Park

2. Kebun Teh Cipasung

Masih di area dataran tingginya, kamu juga bisa mengunjungi Kebun Teh Cipasung. Melihat hamparan kebun teh yang luas, bisa sejenak melepas lelah serta penat pekerjaan maupun urusan rumah.

Kamu bisa sepuasnya berkeliling di kebun teh dengan luas 58 hektare ini. Karena kondisi jalannya yang menanjak, kita lebih dianjurkan untuk datang dengan kendaraan bermotor. Jangan lupa mengabadikan momen bersama keluarga, sambil menikmati sajian kopi panas di warung sekitar, ya!

3. Paralayang Adventure Land

Kalau kamu lebih suka wisata yang memacu adrenalin, coba sempatkan untuk mengunjungi destinasi satu ini. Di Majalengka, Paralayang Adventure Land ini cukup populer dan menjadi objek favorit para pecinta olahraga satu ini.

4. Gunung Cakrabuana

Bagi yang gemar mendaki, cobalah untuk mendaki gunung Cakrabuana. Gunung ini ada di tiga lokasi daerah, yaitu Majalengka, Tasikmalaya dan Garut.

Pemandangan yang indah dan asri pun akan bisa dinikmati sepanjang perjalanan. Jangan lupa membawa peralatan untuk bermalam dan merasakan suasana pengunungan sore dan malam hari. 

Nah, jika penasaran dengan objek wisata anti mainstream lain di Majalengka, lanjutkan membaca lewat tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya