Ada Hotel Bintang 5 Baru di Labuan Bajo, Yuk Liburan!

Meruorah Komodo Labuan Bajo.
Sumber :
  • Meruorah Komodo Labuan Bajo

VIVA – Labuan Bajo telah menjadi destinasi wisata unggulan di Tanah Air. Kalau Kamu berencana untuk liburan ke sana, ada hotel baru dengan pemandangan lepas pantai menawan yang bisa jadi pilihan tempat menginap.

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Dinamakan Meruorah Komodo Labuan Bajo, ini merupakan brand hotel terbaru Hotel Indonesia Group (HIG) yang baru saja diresmikan hari ini, Rabu, 14 Oktober 2021.

Berlokasi di Kawasan Marina, Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan rebranding dari hotel yang sudah beroperasi yaitu Inaya Bay Komodo Labuan Bajo.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Meruorah Komodo Labuan Bajo yang dikelola Hotel Indonesia Group merupakan salah satu proyek strategis persembahan dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui PT Indonesia Ferry Property yang merupakan usaha patungan dari PT PP (Persero) Tbk.

Acara peresmian hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo digelar bersamaan dengan acara Seremoni Peluncuran Penggabungan BUMN Pelabuhan dan Peresmian Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Photo :
  • Meruorah Komodo Labuan Bajo

Meruorah Komodo Labuan Bajo merupakan luxury brand dengan standarisasi hotel bintang 5. Nama Meruorah sendiri memiliki arti sebagai Puncak Komodo. Kata 'Meru' yang diambil dari Bahasa Sansekerta berarti 'Puncak' dan 'Ora'h adalah sebutan penduduk setempat untuk Komodo.

Dengan pergantian brand menjadi Meruorah, hotel yang terletak di pusat Kota Labuan Bajo ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik baru. Selain itu. Meruorah bisa menjadi ikon baru yang menyajikan kekayaan budaya lokal dan menjadi pusat bisnis untuk MICE di labuan Bajo.

Sebagai hotel bintang lima, Meruorah memiliki 145 kamar, termasuk 1 presidential suit, ballroom, 8 meeting room, the executive lounge, Moon Bar, The Bay Restaurant, Café Et Lobby, kolam renang, fitness center, spa and promenade.

“Kami sangat bersemangat dengan acara peresmian Meruorah Komodo Labuan Bajo yang diresmikan pada 14 Oktober 2021. Kami berharap dengan peluncuran brand hotel kami ini akan membawa kami menuju hal yang lebih positif dan memperkuat langkah kami dalam bersaing di industri perhotelan," ucap Qodie Ibrahim selaku Direktur Utama Hotel Indonesia Group dalam keterangannya.

Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Photo :
  • Meruorah Komodo Labuan Bajo

Ia juga mengatakan bahwa hotel tersebut tentunya akan mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia dan menampilkan berbagai kearifan lokal, yang dipadukan dengan standar internasional yang memanjakan lima indra, sehingga memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamu.

“Meruorah Komodo Labuan Bajo mengusung konsep ke-Indonesia-an yang berstandar internasional, di mana setiap pelayanan hotel disesuaikan dengan kearifan lokal. Hal ini diharapkan mampu menggaet pasar secara lebih luas, baik pasar domestik maupun mancanegara,” tambah Deddy.

Lebih lanjut, menurutnya, pihak hotel selalu mengedepankan kenyamanan dan keamanan para tamu yang menginap. HIG juga memastikan setiap karyawan menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19 selama melayani para tamunya dan memastikan seluruh karyawan sudah menerima vaksinasi COVID-19.

"Selain itu juga hotel kami telah memiliki sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya