Usai Lockdown, Begini Cara Australia Pulihkan Pariwisata

Sydney, Australia.
Sumber :
  • abc news

VIVA – Australia menjadi negara yang menetapkan lockdown terpanjang di dunia. Enam kali melakukan lockdown, negeri Kanguru itu berada di bawah penguncian dengan total 262 hari atau hampir 9 bulan sejak Maret 2020. 

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Media Australia bahkan mengatakan, ini merupakan lockdown terpanjang di dunia, melebihi lockdown di Buenos Aires, Argentina, yang menetapkannya selama 234 hari. 

Dan akhirnya, pada Jumat 15 Oktober 2021, secara perlahan Australia mulai melonggarkan aturan lockdown dan mencabut beberapa batasan. Tentu saja, ini menjadi kabar gembira bagi negara berpenduduk lima juta orang itu. 

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Nah, untuk merayakan pelonggaran lockdown dan memberi kesempatan kepada teman dan keluarga untuk berkumpul kembali, Sydney Weekender Channel 7 berkolaborasi dengan SKYE Suites, membuat program acara ‘Celebrate the end of lockdown with your 10  favourite people at SKYE Suites Competition’. 

Program tersebut tayang di Sydney Weekender pada Minggu 17 Oktober 2021, di Channel 7 pukul 17.30 di seluruh NSW & A.C.T di PRIME Network, dan akan diulang seminggu kemudian pada 7TWO.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

The Seven Network (umumnya dikenal sebagai Channel 7) adalah jaringan televisi free-to-air komersial utama. Dimiliki oleh Seven West Media Limited dan merupakan salah satu dari lima jaringan televisi free-to-air utama di Australia.

Sementara Sydney Weekender adalah salah satu program TV terlama dalam sejarah televisi Australia. Dipandu oleh Mike Whitney, Sydney Weekender kini memasuki tahun ke-27 dengan pemirsa mingguan sebanyak 250.000 orang.

“Sektor pariwisata sangat penting bagi ekonomi negara bagian NSW (New South Wales) yang menyumbang miliaran pendapatan dan mendukung banyak pekerjaan di seluruh negara bagian. Pada 2019-2020, pariwisata menyumbang Rp310 triliun (Konsumsi Pariwisata) ke dalam ekonomi NSW dan mempekerjakan 256.100 orang," kata Area Director of Sales & Marketing SKYE Suites, Ari Foo, dalam keterangan tertulis, Senin 18 Oktober 2021. 

Ari menambahkan, pada 2019-2020, total kontribusi pariwisata terhadap PDB (baik langsung maupun tidak) di NSW adalah sebesar Rp310 triliun. Ini tercatat sebagai kontribusi tertinggi dari PDB pariwisata secara nasional sebesar 30,2 persen, diikuti oleh negara bagian Victoria (23,9 persen) dan Queensland (22,6 persen).

“Semua anggota tim di SKYE Suites tahu betapa sulitnya masa-masa lockdown, jadi kami ingin membuat sesuatu untuk dirayakan dan terhubung kembali dengan orang-orang terdekat dan tersayang. Kami telah mengemas paket yang luar biasa dan menciptakan lingkungan untuk terhubung kembali. Acara keluarga dan sahabat penuh kehangatan seperti apa? Kami serahkan kepada masing-masing pemenang," ujarnya. 

"Dan inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan industri untuk mempercepat pemulihan pasca lockdown. Kami senang dapat bermitra dengan program Sydney Weekender. Ditambah ini adalah kerja sama pertama yang dilakukan oleh program TV Sydney Weekender Channel 7 dengan jaringan hotel bintang 5 pasca lockdown," tambah dia. 

SKYE SUITES pertama kali didirikan oleh pengusaha kelahiran Surabaya, Iwan Sunito.  Dengan pembukaan SKYE Suites Parramatta, pada Agustus 2017. Hotel kedua, SKYE Suites Sydney, baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Tall Building Australia 2021 Winner oleh Council on Tall Buildings and Urban Habitat. Selain itu, hotel ini juga mendapat gelar Travellers's Choice 2021 di situs resmi TripAdvisor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya