Usai Lockdown, Begini Cara Australia Pulihkan Pariwisata

Sydney, Australia.
Sydney, Australia.
Sumber :
  • abc news

VIVA – Australia menjadi negara yang menetapkan lockdown terpanjang di dunia. Enam kali melakukan lockdown, negeri Kanguru itu berada di bawah penguncian dengan total 262 hari atau hampir 9 bulan sejak Maret 2020. 

Media Australia bahkan mengatakan, ini merupakan lockdown terpanjang di dunia, melebihi lockdown di Buenos Aires, Argentina, yang menetapkannya selama 234 hari. 

Dan akhirnya, pada Jumat 15 Oktober 2021, secara perlahan Australia mulai melonggarkan aturan lockdown dan mencabut beberapa batasan. Tentu saja, ini menjadi kabar gembira bagi negara berpenduduk lima juta orang itu. 

Nah, untuk merayakan pelonggaran lockdown dan memberi kesempatan kepada teman dan keluarga untuk berkumpul kembali, Sydney Weekender Channel 7 berkolaborasi dengan SKYE Suites, membuat program acara ‘Celebrate the end of lockdown with your 10  favourite people at SKYE Suites Competition’. 

Program tersebut tayang di Sydney Weekender pada Minggu 17 Oktober 2021, di Channel 7 pukul 17.30 di seluruh NSW & A.C.T di PRIME Network, dan akan diulang seminggu kemudian pada 7TWO.

The Seven Network (umumnya dikenal sebagai Channel 7) adalah jaringan televisi free-to-air komersial utama. Dimiliki oleh Seven West Media Limited dan merupakan salah satu dari lima jaringan televisi free-to-air utama di Australia.

Sementara Sydney Weekender adalah salah satu program TV terlama dalam sejarah televisi Australia. Dipandu oleh Mike Whitney, Sydney Weekender kini memasuki tahun ke-27 dengan pemirsa mingguan sebanyak 250.000 orang.