Catat, 4 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Korea Selatan

Wisata Korea Selatan.
Sumber :
  • Freepik/mrsiraphol

VIVA – Pandemi COVID-19 berdampak pada sejumlah sektor termasuk dunia pariwisata. Sejumlah negara, seperti Korea Selatan diketahui belum membuka perbatasan internasional. Hal ini lantaran sebagai langkah antisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Menurut MICE dan Event Manager KTO Indonesia, Akhmed Faezal, Korea Selatan masih berusaha keras untuk menghentikan penyebaran virus COVID. Tetapi Korea tidak sepenuhnya menutup diri.

"Tetap buka, hanya untuk beberapa kunjungan. Seperti kunjungan bisnis, VISA pelajar, dan juga VISA keluarga," ucap Akhmed Faezal dalam acara Opening Ceremony MFKF secara virtual beberapa waktu lalu.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Pendatang dari luar Korea Selatan juga masih perlu karantina selama 14 hari saat tiba di negara itu. Nah untuk kamu yang ingin mencari tau destinasi terbaru yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur setelah pandemi COVID-19 ini usai, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi anti mainstream di Korea dari YouTuber Korea Han Yoo Ra dalam acara MKFF Zona Jalan Jalan.

1. Ho Cans

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Ilustrasi Liburan.

Photo :

Dijelaskan oleh Han Yoo Ra konsep wisata Ho Cans saat ini tengah hot di Korea. Ho merupakan singkatan dari hotel sedang Cans berarti vacation atau vakansi. Konsep liburan ini bisa diartikan sebagai staycation. Berbeda dengan staycation lainnya, konsep Ho Cans di Korea sendiri cukup menarik perhatian termasuk para selebritis di Korea.

Dalam konsep Ho Cans ini pihak hotel sudah menyiapkan paket lengkap mulai dari fasilitas yang lengkap dengan menggunakan tema-tema tertentu.

"Ho Cans untuk wellness secara mental. Ho Cans ter-update sediakan paket dinikmati di dalam hotel. Jadi ada yang di dekat Namsan N Seoul Tower jadi bisa melihat ini dari hotel jadi aman di hotel," kata Han Yoo Ra.

2. Menikmati Konser Eksklusif

Ilustrasi konser

Photo :
  • U-Report

Selama pandemi COVID-19 diketahui bahwa sejumlah konser idol Korea harus tertunda dan bahkan harus dibatalkan. Namun belakangan ini sejumlah industri kreatif di Korea mulai membuat sejumlah terobosan untuk para penikmat konser idol bisa merasakan sensasi konser. Dijelaskan oleh Han Yoo Ra saat ini di Korea mulai menjamurnya bioskop mini berkapasitas 4 hingga 5 orang. Bioskop ini bisa digunakan untuk menikmati konser.

"Jadi bioskop kecil itu enak, ada pembersih udara juga, jadi kayak bau tempat konser. Dan kita berempat atau berlima beli DVD konser jadi kita bisa nonton 4K idol kita dengan enak sambil makan. Serasa nonton konser pribadi. Kita bisa menikmati kualitas tinggi di bioskop pribadi meski gak liat secara langsung," kata Han Yoo Ra.

Dijelaskan Han Yoo Ra untuk menikmati fasilitas bisa ditemukan di daerah Gangnam. Namun untuk menikmati pengalaman seru ini wisatawan harus melakukan reservasi online sebelumnya.

"Kisaran harga ada bau konser mahal gitu biasanya kita sewa 3-4 jam itu bisa sampai kalau di rupiahkan Rp 1 juta," kata Han Yoo Ra.

3. Transformasi menjadi seperti artis atau idol Korea

Ilustrasi lipstik.

Photo :
  • U-Report

Jika berbicara mengenai Korea tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati fashion dan kosmetik di sana. Han Yoo Ra merekomendasikan untuk wisatawan untuk bisa mencoba make up dan hair do di Gangnam. Gangnam merupakan salah satu daerah yang cukup populer di Korea untuk berbelanja kosmetik hingga fashion.

"Beli baju sudah biasa tapi kenapa tidak coba untuk potong rambut, cat rambut di Korea. Transformasi seperti orang Korea. Di sana (Gangnam) banyak salon terkenal bisa pilih yang murah dan mahal, termasuk coloring ala idol ada di Gangnam," kata Han Yoo Ra.

4. Mobil tenda

VW T1 Camper Van atau VW Kombi yang dibuat dari Lego

Photo :
  • autoevolution.com

Han Yoo Ra juga menjelaskan saat ini konsep mobil yang diubah fungsinya menjadi tenda juga menjadi alternatif wisata. Hal ini kata Yoo Ra hampir mirip seperti campervan. Nantinya wisatawan bisa keliling Korea di luar Seoul secara lebih aman dan nyaman terlebih di tengah pandemi seperti saat ini. Beberapa daerah yang bisa dinikmati menggunakan campervan ini adalah daerah Damyang.

Beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi di Damyang antara lain Damyang Gwanbangjerim Forest, hutan sepanjang 2 km ini pernah menjadi lokasi syuting drama Mask (2015), Meow, The Secret Boy (2020), dan My Roommate Is A Gumiho (2021). Atau bisa mengunjungi Damyang Metasequoia Road atau Damyang Metasequoia Land yang merupakan sebuah boulevard sepanjang 8,5 km (2 km diantaranya jalan setapak) yang dipenuhi jajaran pohon Metasequoia. Lokasi ini pernah menjadi lokasi syuting drama My Roommate Is A Gumiho dimana terlihat dalam episode 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya