7 Rekomendasi Wisata Relaksasi di Provinsi Gangwon, Korea Selatan

Yong Pyong Resort Mount Balwangsan
Sumber :
  • ist

VIVA – Berlibur dirasa ampuh bagi sebagian orang untuk merelaksasi diri. Banyak daerah atau negara yang menyediakan berbagai tempat untuk melepas stress. Salah satunya Provinsi Gangwon di Korea Selatan.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Gangwon kini dikenal dengan keindahan alam yang indah dan unik, sehingga menjadi salah satu tempat syuting favorit dari berbagai drama korea terkenal antara lain Hotel del Luna, Crash Landing on You, dan banyak lainnya. Karena keindahan alamnya ini, Gangwon juga punya berbagai tempat wisata wellness yang menawarkan berbagai pengalaman relaksasi unik serta program kesehatan yang menyatu dengan alam. 

Berikut 7 tempat yang harus dikunjungi apabila berada di Gangwon:

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

1. Yong Pyong Resort Mount Balwangsan

Yong Pyong Resort Mount Balwangsan

Photo :
  • ist
Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Tempat ini cocok bagi Anda yang sedang mencari suasana yang menenangkan sambil menikmati pemandangan gunung. Yong Pyong Resort juga digunakan sebagai salah satu stadium pertandingan pada Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, dan pada musim semi Anda bisa menikmati hiking sambil melihat habitat alami yang masih terjaga keasliannya.

Tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin mencoba kegiatan wellness antara lain healing yoga, pilates, dan mencoba singing bowl therapy. Jangan lupa juga untuk mampir ke Balwangsan Skywalk yang terletak di puncak gunung Balwangsan, yang terkenal karena menjadi skywalk paling tinggi di Korea Selatan dan menikmati pemandangan  dari keindahan Yong Pyong Resort Mount Balwangsan.

2. PARK ROCHE Resort & Wellness

PARK ROCHE Resort & Wellness

PARK ROCHE Resort & Wellness

Photo :
  • ist

Terletak di alam yang bersih dikelilingi oleh Gunung Gariwang dan Odaecheon, PARK ROCHE Resort & Wellness adalah tempat yang tepat untuk berelaksasi dan mengisi ulang energi. Selain Wellness Club dan Aqua Club yang lengkap, kamar di resor ini juga didesain khusus untuk membantu pengunjung mendapatkan tidur berkualitas.

Terletak di kota Sugam-ri, legenda setempat mengatakan, pada zaman dahulu sebuah kerajaan kuno tertidur pulas di bawah batu untuk menghindari perang besar yang terjadi pada saat itu. Hal ini yang menjadi inspirasi dari meditasi Sugam, di mana pengunjung bisa belajar cara mendapatkan tidur lelap yang berkualitas sambil menenangkan pikiran.

3. Donghae Mureung Health Forest

Donghae Mureung Health Forest

Photo :
  • ist

Donghae Mureung Health Forest terletak di Lembah Mureung, salah satu tempat wisata terkenal yang menjadi daya tarik Provinsi Gangwon. Hutan ini didirikan untuk membantu mencegah penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan hidup sehari-hari yang kurang sehat.

Pengunjung dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka dengan berbagai program kesehatan serta melepas stress lewat beberapa kegiatan menenangkan seperti membuat keramik, lilin, dan banyak lainnya. Salah satu kegiatan yang terkenal adalah Terapi Termal yang dipercaya bisa meningkatkan sel darah putih dan membantu percepatan pemulihan luka dan penyakit kulit. 

Terapi ini juga dianggap efektif dalam anti-inflamasi dan pembentukan sel, dan juga baik untuk pencegahan penyakit flu atau stres.

4. Osaek Greenyard Hotel

Osaek Greenyard Hotel

Photo :
  • ist

Terletak di distrik Osaek, Taman Nasional Seoraksan, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan udara segar sepanjang tahun di hotel ini. Osaek Greenyard Hotel berada di ketinggian 647m, sehingga memiliki konsentrasi oksigen yang sangat baik untuk mendukung istirahat dan kesehatan. 

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba mandi di kolam air panas bedrock, melepas penat sambil mendetoksifikasi badan, meningkatkan imunitas, dan sekaligus bisa melakukan perawatan kulit.

5. Museum SAN Meditation Hall

Museum SAN Meditation Hall

Photo :
  • ist

Tempat ini cocok bagi wisatawab yang memiliki jiwa seni dan ketertarikan akan relaksasi bergaya modern. Terletak di taman batu Museum SAN yang didesain oleh arsitek Jepang terkemuka Tadao Ando, aula meditasi ini memiliki atap kubah yang terinspirasi dari arsitektur kuno Silla.

Cahaya yang memancar di aula ini memberikan kesan tenang dan damai yang melambangkan rahim ibu, menjadikan tempat ini tepat untuk melakukan meditasi yang optimal. 

6. Healience Seonmaeul

Healience Seonmaeul

Photo :
  • ist

Terletak di tepi gunung Hongcheon, Gangwon-do, lokasi yang tenang ini memiliki berbagai program wellness yang dapat meningkatkan kekuatan imunitas tubuh melalui metode natural. Kata healience adalah gabungan dari healing and science bermaksud untuk memperkenalkan program penyembuhan sistematis berdasarkan sains.

Terdapat berbagai kegiatan menarik yang menyatu dengan alam seperti Forest Yoga, Forest Healing, aromaterapi, dan meditasi dalam gua Seonhyang.

7. ROMYZIAN Garden

Healing Forest ROMYZIAN Garden

Photo :
  • ist

Taman seluas 330 ribu meter yang terletak di Gariwangsan Peak ini cocok bagi pengunjung yang ingin sekedar berjalan-jalan santai, membaca buku sambil menikmati pemandangan, atau menikmati suasana café di antara pemandangan bukit yang indah. ROMYZIAN Garden memiliki berbagai atraksi menarik di dalam taman seperti Begonia House di mana Anda bisa melihat kultivasi 'Jumbo Begonias' dengan teknologi smart farm, dan Zian Art Hall yang menyajikan berbagai program kultur dan seni.

Pengunjung juga bisa menginap di Mountain House, melukis pemandangan Jeongson, atau bermeditasi sambil mendengarkan suara alam di Geumgang Pine Forest Park.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya