Singapura Buka Pintu Wisatawan Liburan di Kapal Pesiar, Ini Syaratnya

Ilustrasi wisata kapal pesiar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Singapura telah membuka kembali perbatasan darat dan mengizinkan para pelancong yang sudah divaksin untuk menyeberang. Pintu perbatasan ini dibuka lagi setelah hampir dua tahun ditutup karena pandemi COVID-19.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Ini artinya para wisatawan yang sudah mendapat vaksin bisa masuk ke Singapura dan melakukan perjalanan. Namun, bila ingin menikmati liburan berbeda di Negeri Singa itu, Anda bisa memilih liburan di atas kapar pesiar.

Salah satu layanan kapal pesiar yang kini siap menyambut lagi para wisatawan adalah Dream Cruises yang telah membuka pelayaran World Dream bagi turis mancanegara termasuk Indonesia.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Syarat untuk para turis yang ingin berlibur dengan kapal pesiar ini adalah wajib melalui jalur perjalanan tervaksinasi atau Vaccinated Travel Lane (VTL).

Para turis internasional yang memasuki Singapura akan diwajibkan untuk memenuhi Tindakan Pengendalian Perbatasan & Kesehatan dalam Menanggapi COVID-19, sebagaimana diimplementasikan oleh Otoritas Imigrasi & Pos Pemeriksaan agar bisa mendapatkan izin untuk naik kapal pesiar.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Dream Cruises menerapkan aturan untuk semua tamu yang naik ke kapal pesiar harus sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap dan harus menjalani Antigen Rapid Test (ART) dengan hasil negatif.

"Dengan dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) serta otoritas lokal, dan dari rekanan perjalanan wisata baik lokal dan internasional, kami dengan gembira menyambut para turis internasional untuk berwisata bersama World Dream, dengan menjalankan protokol sesuai arahan otoritas negara dan kami siap menyambut segala kemungkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang, termasuk pesiar menuju destinasi tertentu," ujar Mr Michael Goh dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Para warga negara asing di Singapura dan juga turis internasional bisa mendapatkan lebih banyak pilihan untuk berlibur selain resor-resor lokal yang berada di darat.

Goh menambahkan, World Dream telah membawa lebih dari 200,000 tamu sejak aktivitas kapal pesiar berlanjut di Singapura pada tanggal 6 November 2020 sembari merayakan ulang tahun pertamanya pada awal tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya