Sandiaga Uno Umumkan Cikolelet Jadi Desa Wisata Terfavorit ADWI 2021

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.
Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 tiba di puncak acara yakni pada Selasa malam, 7 Desember 2021. Dalam acara yang disiarkan secara live di channel YouTube Kemenparekraf tersebut, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan Desa Wisata Cikolelet sebagai desa terfavorit 2021. Cikolelet mengalahkan 50 nominasi desa lainnya. 

Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap, Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 bisa membantu desa wisata di Tanah Air untuk berjuang bangkit di tengah pandemi COVID-19. 

“Anugerah Desa Wisata diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk desa wisata di Indonesia agar bisa bangkit di era pandemi," kata Sandiaga Uno.

Acara tersebut bertujuan agar 57.000 desa di seluruh Indonesia yang memiliki daya tarik wisata, tergerak untuk mendaftarkan desanya ke dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bisa membangun motivasi bagi pengembangan desa dan menjadi penggerak ekonomi tingkat desa melalui desa wisata. 

Acara penganugerahan Desa Wisata Indonesia 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan tema Indonesia Bangkit, dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi. Hadir juga sederet artis ternama yakni Krisdayanti, Nasar, Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, Beauz, Alffy Rev dan Novia Bachmid.

Lantas, desa apa sajakah yang berhasil menjadi pemenang dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021? Berikut Informasinya: 

Pemenang Desa Wisata Terfavorit: Desa Wisata Cikolelet