10 Fenomena Alam Paling Aneh dan Langka di Dunia, No 7 dari Indonesia

Salar de Uyuni.
Salar de Uyuni.
Sumber :
  • http://www.tahupedia.com

VIVA – Fenomena alam biasanya akan terjadi di sebuah tempat dan ini bisa dikatakan cukup aneh karena berada di luar kelaziman. Tempat teraneh yang ada di dunia ini mungkin bukan hanya puluhan, tapi bisa sampai ribuan atau bahkan jutaan. Menariknya, banyak dari tempat yang menyuguhkan fenomena alam tersebut masih bisa untuk dikunjungi oleh siapa saja.

Akan tetapi, untuk bisa mengunjungi tempat dengan fenomena alam teraneh di dunia, tentunya memerlukan waktu yang lebih banyak dari sisa usia kamu. walaupun unik dan bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang sangat menyenangkan, beberapa tempat di bawah ini masih menjadi misteri sampai hari ini. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai tempat dengan fenomena alam teraneh di dunia.

Lantas, Apa Saja Tempat dengan Fenomena Alam Teraneh di Dunia?

1. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni

Salar de Uyuni

Photo :
  • commons.wikimedia.org

Tempat ini berada di wilayah bagian Potosi dan Oruro. Tempat yang cantik ini dikatakan sebagai wajan garam terbesar sekaligus menjadi cermin terbesar yang ada di dunia. Salar de Uyuni merupakan sebuah danau prasejarah yang kemudian mengering dan hanya menyisakan tumpukan garam, pulau kaktus, dan bebatuan saja. Tempat terbaik untuk menikmati pemandangannya adalah di tengah pulai Inchuasi.

2. Spotted Lake, Kanada