10 Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya yang Instagramable

Suasana tempat wisata Telaga Warna di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Terdapat beberapa tempat wisata di Puncak Bogor yang wajib dikunjungi oleh para pelancong. Terlebih saat ini akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang biasanya dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Umumnya tempat wisata tersebut banyak didatangi oleh wisatawan yang berasal dari Ibu Kota karena cukup dekat. Mengusung suasana yang sejuk bukan saja aman untuk Si Kecil, tapi juga menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Apabila biasanya kamu berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu saja, kini cobalah untuk mengajak keluarga berwisata ke Puncak yang bervariasi. Bahkan, beberapa tempat masih belum banyak diketahui orang, lho. Selain itu, banyak juga manfaat yang didapatkan bila kita mengajak anak dan keluarga untuk berlibur. Mulai dari dapat membantu anak dalam belajar dan bahkan ada hubungan antara liburan dengan prestasi dari sang anak. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai tempat wisata di Puncak.

Lalu, Apa Saja Tempat Wisata di Puncak?
1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Taman Bunga Sakura, Cibodas.

Photo :
  • U-Report

Umumnya untuk dapat menikmati keindahan dari bunga Sakura kita harus berkunjung ke Jepang. Akan tetapi, saat ini kamu hanya perlu mengunjungi Kebun Raya Cibodas saja. Lantaran iklim Bogor yang masih dingin, kamu bisa melihat bunga Sakura yang tengah bermekaran dengan warna merah muda dan putih. Bila kamu ingin mengunjunginya di saat bunga Sakura tengah bermekaran, maka kamu dan keluarga harus datang di bulan Januari dan Februari dengan masa hidup kurang dari seminggu.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Untuk memastikan bahwa bunga Sakura tengah mekar atau tidak, kamu bisa menghubungi nomor 0263511385. Tempat ini berada di Jl. Kebun Raya Cibodas No. 131, Cimacan, Cipanas, Cianjur Jawa Barat. Tempat wisata di Puncak ini buka mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Kemudian untuk biaya masuknya sendiri Rp9.000, parkir sepeda motor Rp5.000 dan parkir mobil Rp16.000.

2. Nicole’s Kitchen, Puncak

Nicole’s Kitchen

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bila kamu ingin menemukan nuansa cantik menenangkan, coba datangi Nicole’s Kitchen. Hal ini karena dekorasi di kafe tersebut didominasi oleh warna putih sehingga memunculkan kesan minimalis. Selain itu, kamu juga bisa memilih menyantap makanan di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Tempat wisata di Puncak ini juga dilengkapi dengan bantal lucu dan tanaman anggur yang mengular di tengah-tengah. Nicole’s Kitchen buka mulai dari 09.00 sampai tengah malam dengan lokasi di Kampoeng Brasco Cipanas, Jl. Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Bogor Selatan, Jawa Barat.

3. The Illusion, Bogor

The Illusion

Photo :
  • Tangkapan Layar

Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang senang pose-pose yang tidak biasa. The Illusion adalah tempat foto 3 dimensi yang bisa mengecoh mata. Tempat wisata di Puncak ini juga termasuk indoor pertama sekaligus terbesar di Kota Bogor dan menampilkan 3D Art, Trick Eye, Upside Down, dan lain sebagainya.

Di tempat ini, kamu dan keluarga bisa mengunjungi 55 spot foto yang dapat dipilih. Jadi, siapkan baterai ponsel kamu yaa, bila ingin berkunjung ke tempat ini. The Illusion berada di Jl. Tirta Nirwana Raya No. 119, Bogor Selatan dengan tiket seharga Rp60 ribu hari biasa dan Rp70 ribu hari libur.

4. Jumper Indoor Trampoline Park, Bogor

Trampoline

Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

Saat ini kehadiran ponsel membuat Si Kecil kadang malas untuk beraktivitas di luar ruangan. Karena itu, kamu harus mengajak anak untuk bermain supaya bisa berinteraksi. Tempat wisata di Puncak ini menyediakan beragam wahana trampolin yang dapat dicoba, bukan hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa.

Di tempat ini juga sudah diperhatikan faktor keamanannya karena sudah berstandar internasional ditambah dengan pengawas yang selalu berjaga. Destinasi wisata yang berada di Jl. Raya Cilendek Bogor ini mematok pengunjung Rp30 ribu/jam hari biasa dan Rp50 ribu/jam hari libur.

5. Telaga Warna, Puncak Cisarua

Suasana tempat wisata Telaga Warna di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Tempat wisata di Puncak ini berada di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Tempat wisata ini tentu saja mempunyai pemandangan yang luar biasa. Warna airnya juga sangat eksotis dan bersatu dengan bentang alam yang hijau akan membius para pengunjung untuk tetap berada di tempat ini.

Selain itu, ada pula area pesawahan dan gunung kecil yang menjadi background untuk berswafoto. Telaga warna akan tampak seperti lukisan yang sangat menawan. Bahkan yang menjadi daya tariknya adalah warna air dapat berubah seiring berjalannya waktu.

6. Curug Panjang Megamendung

Curug Panjang Megamendung

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bila menikmati sensasi udara diringin saja rasanya tidak cukup, maka kamu harus mendatangi tempat wisata di Puncak ini untuk bermain air. Kamu bisa mengunjungi Curug Panjang yang berada di Jl. Curug Panjang, Cilember, Cisarua.

Aliran sungai curug ini berasal dari sungai Cirangrang. Airnya yang masih jernih ditambah dengan udara yang segar bisa menjadi Pelepas lelah yang sangat menyegarkan bersama keluarga. Akan tetapi, bila kamu berkunjung bersama anak kecil harus lebih berhati-hati karena kedalamannya sampai 5 meter.

7. Puncak Pass Resort

Jalur wisata Puncak Pass, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sesuai dengan namanya, Puncak Pass Resort ini terletak di atas lokasi tersebut. Tepatnya berada di Jl. Raya Puncak Km. 90 Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Untuk kamu yang memiliki keinginan untuk bermalaman di wilayah puncak Bogor, tempat wisata ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Menariknya, hotel dan restoran tersebut adalah salah satu tempat tertua yang berada di Puncak yang menghadap secara langsung ke lereng gunung. Kamu dan keluarga tentu saja akan merasa betah bila berada di tempat ini karena menikmati pemandangan alam sekitar yang indah.

8. Taman Safari Indonesia, Cisarua

Anak jerapah (giraffa camelopardalis) yang bernama Azzanti (kedua kanan) bersama jerapah dewasa di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa, 30 April 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

TSI dikenal sebagai salah satu ikon wisata Kota Bogor, Taman Safari Indonesia berada tidak jauh dari objek wisata di Puncak yang lain. Tepatnya berada di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Di tempat ini, tentunya kamu bisa mengenalkan berbagai jenis hewan kepada Si Kecil.

Bukan hanya siang hari, tapi TSI juga menyediakan wisata hewan malam yang tentu saja akan memberikan sensasi berbeda. Kamu dan keluarga tentu saja akan mendapatkan pengalaman mengenal hewan secara langsung. Bahkan, sejumlah hewan dapat diajak untuk berswafoto, mulai dari ular, burung, sampai singa.

9. Paragliding Bukit Gantole, Puncak

Paralayang Bukit Gantole Puncak

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tempat wisata di Puncak ini identik dengan ketinggian dan udara yang sangat sejuk. Keduanya bisa kamu rasakan ketika berkunjung ke Paragliding Bukit Gantole. Tempat ini merupakan tempat untuk terjun payung bagi kamu yang memiliki adrenalin tinggi dan tidak takut dengan ketinggian.

Lokasinya terletak di bukit Gantole Puncak, sekitar 300 meter dari masjid Att’awwun atau sekitar 1,2 km dari lokasi Puncak Pass Resort. Tapi tenang saja, meskipun kamu tidak ikut terjun payung tapi tetap bisa menikmati keindahannya.

10. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara, Bogor.

Photo :
  • U-Report

Untuk kamu yang menyukai bunga-bunga cantik dan indah, Taman Bunga Nusantara adalah rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Lokasinya juga cukup mudah terjangkau karena berada di Jl. Mariwati KM 7, Sukaresmi, Cianjur dan sekitar 9,3 km dari Puncak Pass Resort.

Di dalam tempat wisata di Puncak ini ada beraneka jenis bunga yang sangat indah. Dilengkapi juga dengan dekorasi bunga yang membentuk dinosaurus, maze, sampai taman tematik. Tentu saja tempat ini akan sangat memanjakan mata. Selain itu, ada pula area bermain untuk anak yang akan membuatnya semakin betah berlama-lama di tempat tersebut.

Nikmatul Rosidah dan suami

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Media sosial dihebohkan dengan seorang bule Kanada bernama Dobson yang mengungkapkan pengalaman mengagumkan saat dirinya menikah dengan wanita Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024