Tinggal Disini Jadi Sultan, Ini 10 Kota Termahal di Dunia 2021-2022

Kota Tel Aviv
Sumber :
  • Instagram @telaviv

VIVA – Deretan kota termahal di dunia ini mungkin menjadi salah satu impian kamu untuk mengunjunginya. Kehidupan kota memang memiliki banyak keuntungan. Diantaranya yaitu peluang kerja, makanan enak, teater, dan akses mudah ke museum terkenal di dunia. Jika kamu merasa terjepit pada tahun 2021, itu karena biaya hidup penduduk kota telah mengalami peningkatan paling dramatis dalam lima tahun, menurut data yang dirilis oleh Economist Intelligence Unit (EIU). Dan, menurut ekonom tim, itu mungkin terus meningkat pada 2022.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Selama tahun mendatang, kami memperkirakan biaya hidup meningkat lebih lanjut di banyak kota karena kenaikan upah di banyak sektor. Namun, kami juga mengharapkan bank sentral menaikkan suku bunga, dengan hati-hati, untuk membendung inflasi. Jadi kenaikan harga seharusnya mulai moderat dari level tahun ini," kata Upasana Dutt, kepala biaya hidup di seluruh dunia di EIU, dalam siaran pers baru-baru ini dikutip dari travelandleisure.com.

Laporan EIU yang sama berjudul Worldwide Cost of Living (WCOL) membandingkan lebih dari 400 harga individu pada lebih dari 200 produk dan layanan di 173 kota untuk menentukan metro termahal di dunia. Harga dikonversi ke dolar AS dan dibandingkan dengan kota dasar survei, New York City, yang diberi skor indeks 100. Berkat data mereka, kamu dapat melihat bagaimana biaya hidup di kota-kota besar AS dibandingkan dengan metro internasional seperti Paris dan Hongkong. Berikut deretan kota termahal di dunia 2021-2022.

Israel Considers All Options After Iran Declares War

1. Tel Aviv

Kota Tel Aviv

Photo :
  • Instagram @telaviv
Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Kota bermandikan sinar matahari di pantai Mediterania Israel ini menduduki peringkat teratas EIU untuk pertama kalinya, naik dari tempatnya di nomor lima pada tahun 2020. Kota ini menerima skor indeks WCOL 106, sebagian besar karena kekuatan shekel Israel terhadap dolar AS. Itu juga melihat peningkatan nyata dalam harga bahan makanan dan transportasi pada tahun 2021.

2. Paris

Kota Paris

Photo :
  • BusinessInsider

Selain menjadi rumah bagi Menara Eiffel, Louvre, dan Champs-Élysées yang berkilauan, ibu kota ikonik Prancis ini juga merupakan kota termahal kedua di dunia, dengan indeks WCOL sebesar 104 (walaupun Paris turun dari nomor satu ke nomor dua pada tahun 2021).

3. Singapura

Kota Singapura. Image via: Culture Trip

Photo :
  • U-Report

Singapura telah lama digembar-gemborkan karena jalanan dan bangunannya yang bersih tanpa cela, tetapi ternyata tinggal di kota yang mungkin paling bersih di dunia itu ada harganya. Metro terikat dengan Paris (skor 104), menjadikannya kota paling mahal di Asia Tenggara dengan mudah.

4. Zürich

Kota Zurich, Swiss

Photo :
  • businessinsider.com

Tidaklah mengejutkan bahwa pusat perbankan dan keuangan dunia juga merupakan salah satu kota termahal di dunia. Dengan lokasi pegunungan di Danau Zurich, kota ini semahal keindahannya, menghasilkan peringkat biaya hidup 103.

5. Hongkong

Kota Hongkong

Photo :
  • flickr - MichaelMcDonough

Meskipun Hong Kong dianggap sebagai "wilayah administrasi khusus" Cina, kota ini masih dievaluasi bersama metro terbesar (dan termahal) di dunia. Selain faktor lain, Hong Kong memiliki harga gas termahal di dunia pada tahun 2021, dengan biaya rata-rata $2,50 per liter. Hasilnya adalah peringkat biaya hidup tahun 2021 sebesar 101.

6. New York

Pemandangan gedung Kota New York.

Photo :
  • Pixabay/Witizia

Bertindak sebagai patokan untuk survei, New York City diberi skor indeks 100 dan peringkat nomor enam. Kota ini telah lama menempati tempat dalam daftar, karena tingginya harga segala sesuatu mulai dari bahan makanan hingga gas.

7. Jenewa

Tram di Jenewa.

Photo :
  • U-Report

Jenewa adalah kota Swiss kedua yang mendapatkan tempat di daftar 10 teratas ini. Metro mahal dengan biaya hidup tahun 2021 peringkat 99 — terletak di dekat perbatasan Prancis-Swiss di Danau Jenewa yang luas. Selain menjadi markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Palang Merah Eropa, kota ini juga merupakan pusat perbankan.

8. Kopenhagen

Kopenhagen

Photo :
  • Facebook.com/VisitCopenhagen

Kota utara yang terikat air ini diberi skor 97 pada laporan biaya hidup tahun 2021. Dan sementara biaya makanan dan perumahan mungkin tinggi di Kopenhagen, kota ini dipenuhi dengan warga yang lebih suka naik sepeda daripada melompat ke mobil mereka, yang Anda anggap akan membuat harga bensin dan transportasi sedikit lebih terjangkau.

9. Los Angeles

Hollywood, Kota Los Angeles

Photo :
  • Pixabay

Biaya hidup mungkin tinggi di kota California Selatan yang luas ini, tetapi bagi banyak pecinta pantai dan calon aktor, tidak ada tempat yang lebih baik. Los Angeles datang di nomor sembilan, dengan skor 96 - hanya empat poin di bawah NYC.

10. Osaka

Kota Osaka

Photo :
  • jnto.go.jp

Kamu mungkin berasumsi Tokyo akan mengalahkan Osaka dalam hal biaya hidup, tetapi menurut angkanya, kota di Jepang ini, yang memiliki peringkat biaya hidup 94, sedikit lebih mahal daripada ibu kota negara itu. Biaya banyak barang dan jasa mungkin setinggi langit di Osaka, tetapi orang yang memiliki anggaran terbatas masih dapat mencicipi makanan jalanan yang ikonik dan cukup terjangkau di kota ini.

Itulah sederet kota termahal pada tahun 2021 hingga 2022. Tertarik untuk tinggal disana?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya