9 Negara yang Punya Julukan Unik, Thailand Ternyata Sangat Ramah

Wisata Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Beberapa negara di dunia memiliki julukan unik yang biasanya jarang diketahui oleh banyak orang. Setiap negara di dunia mempunyai bahasa dan budaya yang berbeda-beda. Perbedaan tersebutlah yang menjadikan beberapa negara di dunia memiliki keunikan tersendiri sampai diberikan julukan unik.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Selain itu, negara terdiri dari sebuah wilayah yang memiliki sistem pemerintahan dengan aturan yang berlaku untuk semua individu yang berada di wilayah tersebut. Nah, menyadur dari berbagai sumber berikut adalah negara yang memiliki julukan unik di dunia.

1. Zamrud Khatulistiwa

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Bendera Indonesia.

Photo :
  • U-Report

Negara Indonesia mempunyai julukan sebagai Zamrud Khatulistiwa. Selain itu, negara Indonesia juga mempunyai berbagai julukan lain di mata dunia. Mulai dari Negeri Seribu Pulau, Negeri Seribu Candi, Paru-Paru Dunia, Macan Asia Tertidur, Heaven on Earth dan Negara Megabioversitas (sebuah negara yang mempunyai keanekaragaman hayati yang terkaya di dunia).

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

2. Hermit Kingdom

Parade militer Korea Utara

Photo :
  • Antara/reuters

Hermit Kingdom adalah sebuah julukan unik untuk negara Korea Utara. Korea Utara sendiri adalah sebuah negara sangat tertutup dari dunia luar. Karena memiliki sikap yang tertutup, Korea Utara dikatakan sebagai negara Hermit Kingdom atau Negeri Para Petapa.

3. The Rainbow Nation

Fans Afrika Selatan

Photo :
  • thecommonwealth.org

Julukan unik The Rainbow Nation pertama kali diucapkan oleh seorang Uskup Agung Afrika Selatan yang bernama Desmond Tutu. Ia mencetuskan julukan tersebut tahun 1994 untuk melukiskan multikultural Afrika Selatan. Julukan ini diberikan usai dihapuskannya undang-undang Aparheid.

4. The Kingdom In The Sky

Julukan unik beberapa negara di dunia selanjutnya adalah Leshoto. Ia adalah sebuah negara yang terletak di ketinggian yang mencapai 1.000 meter di atas permukaan laut. Maka dari itu, negara ini dikatakan sebagai The Kingdom In The Sky.

5. The Heart of South America

The Heart of South America adalah sebuah julukan unik untuk negara Paraguay. Paraguay sendiri terletak persis di tengah Benua Amerika bagian selatan. Maka dari itu, masyarakat setuju untuk memberikan julukan The Heart of South America.

6. The Bread Basket of Europe

Slovenia

Photo :
  • BusinessInsider

Julukan unik berikutnya adalah The Bread Basket of Europe atau keranjang roti Eropa diberikan untuk negara Slovenia. Hal ini karena adalah sebuah negara penghasil gandum terbaik di Eropa bahkan di dunia.

7. Land of Poets

Chili sapi tertinggi di dunia.

Photo :
  • U-Report

Land of Poets adalah sebuah julukan unik dari negara Chili. Hal ini lantaran Chili mempunyai banyak sekali penulis. Bahkan, dua di antaranya pernah mendapatkan Nobel Proze untuk bidang sastra.

8. Teardrop of India

Red Mosque di Sri Lanka

Photo :

Julukan unik ini diberikan untuk Sri Lanka. Teardrop of India dipilih lantaran bentuk negara Sri Lanka yang mirip seperti tetesan air. Sri Lanka sendiri tepat berada di di bawah negara India.

9. The Land of Smile

Destinasi wisata di Thailand, pulau Koh Panyee

Photo :
  • hotels.com

Thailand mempunyai julukan unik yaitu negeri yang ramah. Maka dari itu, Thailand dikatakan sebagai The Land of Smile karena negara ini begitu ramah kepada turis asing yang datang ke negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya