13 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Paling Indah dan Memesona

Wisata Taraju
Wisata Taraju
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Ada banyak tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat memukau dan menarik untuk dikunjungi terutama pada saat libur akhir tahun saat ini. Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki keindahan panorama alam tak tertandingi. Hampir setiap daerah di Tanah Air mempunyai ciri khas dan berbagai wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Tasikmalaya. Mulai dari wisata alam, contohnya adalah pantai sampai danau dengan panorama alam yang memukau.

Selain memiliki wisata alam, Tasikmalaya juga memiliki wisata budaya yang tidak boleh terlewatkan. Tasikmalaya sendiri adalah sebuah kota di Jawa Barat. Kota ini memiliki jarak sekitar 106 kilometer dari Kota Bandung ke arah timur. Layaknya beberapa kota lain di Jawa Barat, Tasikmalaya mempunyai potensi wisata yang sangat eksotis sehingga wajib dikunjungi apabila kamu berkesempatan singgah di kota ini. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai tempat wisata di Tasikmalaya.

Lalu, Apa Saja Tempat Wisata di Tasikmalaya?

1. Gunung Galunggung

Kawah Gunung Galunggung, Tasikmalaya.

Kawah Gunung Galunggung, Tasikmalaya.

Photo :
  • U-Report

Gunung Galunggung adalah salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat favorit. Salah satu gunung aktif di Jawa Barat ini mempunyai ketinggian yang mencapai 2.167 meter di atas permukaan laut. Sehingga bila mengunjungi tempat ini kamu akan merasakan udara yang sangat sejuk. Banyak sekali keindahan yang bisa ditemui di Gunung Galunggung. Mulai dari Kawah Hijau, gardu pandang, pemandian air panas, hingga Curug Agung yang penuh warna.

Kawah Hijau yang berada di tempat ini terletak di bawah tebing yang bisa dicapai dengan cara menapaki sekitar 620 anak tangga. Kamu juga bisa menikmati pemandian air panas yang mengandung belerang sambil menikmati keindahan alam. Sementara itu, harga tiket masuk ke Gunung Galunggung adalah Rp15.000 per orang dan tarif parkirnya Rp2.000 untuk motor serta Rp6.000 untuk mobil.