Termasuk Korea Selatan, 5 Negara Miskin yang Kini Jadi Kaya dan Maju

Kota Seoul Korea Selatan
Kota Seoul Korea Selatan
Sumber :
  • flickr - Koshyk

VIVA – Ada beberapa negara miskin yang kini menjadi negara kaya dan maju di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh masyarakat. Negara maju sendiri merupakan sebutan untuk negara yang memiliki standar hidup tinggi lewat teknologi dan ekonomi yang merata. Perlu dipahami bahwa negara yang saat ini sudah maju dan kaya raya, tidak selalu makmur dari awal. Beberapa negara ini bahkan pernah dinobatkan sebagai negara miskin atau mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

Tentunya diperlukan perjuangan yang sangat panjang untuk bisa terlepas dari jerat kemiskinan tersebut. Lantaran kegigihan para pemimpin dan rakyatnya, mereka sukses membalikkan kondisi ekonominya ke arah yang lebih baik. Bukan sesuatu yang mudah untuk negara-negara ini supaya bisa mengubah nasibnya dari miskin menjadi kaya raya. Nah, menyadur dari Solopos, berikut adalah ulasan tentang negara miskin yang kini menjadi negara kaya dan maju di dunia. 

Lantas, Apa Saja Negara Miskin yang Kini Menjadi Negara Kaya di Dunia?

1. Korea Selatan

Seoul.

Seoul.

Photo :
  • U-Report

Korea Selatan adalah salah satu negara miskin yang kini menjadi negara kaya dan maju hampir dari seluruh sektor, mulai dari teknologi, sampai seni dan budaya. Brand-brand terkenal di dunia banyak yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut, seperti Samsung, Hyundai, LG, dan masih banyak yang lainnya. Sementara untuk sektor hiburan, negeri ini berhasil memberikan dampak besar untuk industri K-Pop dan drama Korea. 

Demam K-Pop sampai menghipnotis dan memengaruhi gaya hidup, style, makanan, dan bahkan bahasanya juga banyak ditiru oleh berbagai masyarakat di seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia. Tapi, dibalik kegemerlapan Korea Selatan saat ini, dulunya Korea Selatan adalah negara miskin yang hanya mengandalkan sektor pertanian.