9 Hutan Paling Angker di Dunia, Ada yang Berasal dari Jawa Timur!

Isla de las Munecas atau Pulau Boneka, Meksiko
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA – Ada beberapa hutan paling angker di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Hutan sendiri bukan hanya menjadi sebuah kawasan konservasi, tapi juga menjadi alternatif destinasi wisata lantaran mempunyai banyak keindahan. Mulai dari bentang alam sampai makhluk hidup di dalamnya dan bahkan bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk menguji nyali karena tingkat keseramannya. Hutan juga dikatakan sebagai paru-paru dunia lantaran menjadi tempat berkumpulnya berbagai jenis hayati, seperti hewan dan tumbuhan yang ada di dunia. 

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Tapi, tidak jarang hutan yang dipenuhi pepohonan lebat banyak diselimuti juga dengan cerita menyeramkan sampai tidak banyak orang yang mau mengunjunginya. Mulai dari cerita dihuni oleh berbagai makhluk halus sampai menjadi tempat bunuh diri, pembunuhan, atau kejadian lain di luar nalar manusia. Untuk kamu yang semakin penasaran mengenai deretan hutan tersebut, simak ulasan selengkapnya tentang hutan paling angker di dunia yang disadur dari Discovery. 

Lantas, Apa Saja Hutan Paling Angker di Dunia?
Hutan Aokigahara Jepang

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Hutan Aokigahara, Jepang.

Photo :
  • U-Report

Hutan yang disebut oleh warga sekitar sebagai "Lautan Pepohonan" ini terletak di sisi barat laut Gunung Fuji di Jepang dengan luas sekitar 32 kilometer dan merupakan salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Hutan paling angker yang satu ini juga dikenal sebagai Hutan Bunuh Diri karena lebih dari 500 kasus bunuh diri telah terjadi di hutan ini sejak tahun 1950-an. Warga sekitar mengaku mendengar jeritan hantu di tengah malam karena banyak orang yang bunuh diri di hutan.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Tingginya angka bunuh diri mendorong pemerintah untuk memasang tanda di pintu masuk hutan yang bertuliskan "Hidup adalah hadiah yang berharga". Hutan tersebut dilaporkan sangat angker, dan hantu telah terlihat di sana beberapa kali.

The Black Forest, Jerman

Black Forest di Jerman.

Photo :
  • U-Report

Hutan paling angker ini berada di barat daya Jerman, berbatasan dengan Sungai Rhine. Keindahan hutan ini karena pepohonannya yang begitu lebat dan menjulang tinggi sehingga hampir tidak mungkin sinar matahari menembus hutan tersebut. Selain itu, hutan dianggap sebagai rumah bagi paranormal, penyihir sampai manusia serigala.

Hoia Baciu Forest, Rumania

Hutan Hoia Baciu, Rumania.

Photo :
  • U-Report

Hutan yang terletak di Transylvania dianggap sebagai hutan paling angker atau berhantu di Rumania karena pada tahun 1968, seorang teknisi militer memotret apa yang diduga UFO di daerah tersebut. Hutan Hoia Baciu dianggap aneh karena pepohonan di sini tumbuh dengan pola lokal yang tidak biasa, yaitu dalam pola zigzag dan spiral.

Tak seorang pun di sekitar hutan bisa menjelaskan fenomena ini. Wisatawan yang berkunjung pada malam hari juga memiliki perasaan yang aneh. Mereka yang datang ke tempat tersebut akan merasa cemas, mual, bahkan seperti ada yang memperhatikan.

Wychwood Forest, Inggris

Suicide Forest.

Photo :
  • U-Report

Meskipun tidak ada sejarah yang mengerikan tentang hutan paling angker ini, mereka yang memasuki hutan melaporkan melihat apa yang tampak seperti anak yang menangis di dalam kereta. Ada juga cerita tentang hantu istri Earl of Leicester, Amy Robstadt, yang meninggal secara misterius karena patah leher.

Sang suami (Earl of Leicester) pernah bertemu hantu Amy ketika melakukan perburuan. Hantu itu mengatakan kepadanya bahwa dia akan mati dalam 10 hari, dan dia melakukannya. Sampai sekarang, hantu dikatakan masih berkeliaran di hutan tersebut.

Epping Forest, Inggris

Ilustrasi hutan.

Photo :
  • dw

Epping Forest dikenal oleh masyarakat luas lantaran pembunuhan Dick Turpin yang terjadi di abad ke-18. Dari luar, hutan ini sudah terlihat menakutkan karena ditumbuhi pohon-pohon yang belum pernah ditebang sejak tahun 1878.

Bukan hanya itu, hutan paling angker ini bahkan lebih menakutkan karena memiliki banyak potensi untuk melihat hantu dan mendengar genderang tentara hantu.

Devil's Tramping Ground, Carolina Utara, Amerika Serikat

Devil

Photo :
  • U-Report

Mendengar namanya saja sudah membuat saya merinding, bagaimana jika kamu tersesat di hutan paling angker di dunia tersebut. Ada gurun melingkar di tengah hutan. Menurut legenda setempat, lingkaran ini adalah tempat turunnya Iblis malam hari.

Banyak yang mengatakan bahwa tidak ada yang menghabiskan malam di lingkaran tersebut. Bahkan anjing pun takut menginjak kakinya di tempat paling angker tersebut.

Isla de las Munecas, Meksiko

Pulau Boneka, La Isla De Las Munecas di Meksiko.

Photo :
  • http://neomisteri.com

Sepintas, hutan ini tidak terlalu menakutkan, sampai boneka-boneka itu tergantung di dahan pohon. Menurut legenda setempat, boneka pertama digantung di sana untuk mengenang seorang gadis kecil yang meninggal dunia di pulau tersebut karena tenggelam, dan boneka itu diyakini adalah milik anak kecil malang tersebut.

Para penjaga merasa boneka itu kerasukan jiwa gadis itu. 50 tahun kemudian, semakin banyak boneka. Beberapa gadis lain dilaporkan tenggelam di tempat yang sama dengan yang pertama. Itu sebabnya hutan ini angker.

Alas Purwo, Indonesia

Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Photo :
  • U-Report

Hutan Alas Purwo dikenal sebagai salah satu hutan paling angker di Indonesia dan juga menjadi hutan lindung di Pulau Jawa. Namun ternyata orang sering mengasosiasikannya dengan sesuatu yang misterius, sehingga tidak banyak orang yang mempercayainya.

Konon katanya, siapa saja yang berani menjelajahi hutan ini akan tersesat dan menghilang. Bahkan, di berbagai postingan di media sosial, banyak kendaraan seperti bus yang diketahui nyasar ke hutan paling angker tersebut.

Amazon Rainforest

hutan amazon

Photo :
  • U-Report

Sampai sekarang, masih banyak misteri yang belum terpecahkan tentang hutan hujan tropis yang terdapat di wilayah negara-negara tersebut. Itu karena hutan terbesar di dunia, selain memiliki sungai terbesar dan terpanjang di dunia, juga menyimpan flora dan fauna terbesar di dunia.

Bahkan, kebanyakan dari mereka adalah tumbuhan dan hewan dari spesies yang tidak diketahui. Oleh karena itu, selain menjadi paru-paru dunia, hutan hujan Amazon juga menjadi pusat penelitian hewan dan tumbuhan dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya