5 Hidden Gems Bali, Destinasi Gak Kalah Cantik dan Seru

Kawasan wisata Geopark Gunung Batur, Kintamani, Bali
Sumber :
  • ANTARA/Fikri Yusuf

VIVA – Bali menjadi destinasi favorit baik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Tak cuma pemandangan alam yang indah, Bali juga kaya dengan budaya tradisional yang masih dipegang kuat.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Selain destinasi-destinasi populer yang sudah banyak dikenal, Bali masih menyimpan destinasi menarik yang tersembunyi atau disebut hidden gems.

Hidden gems berarti tempat tersebut letaknya tersembunyi dan belum banyak diketahui orang banyak, tapi tak kalah menarik dan indah. Lantas, di mana saja hidden gems Bali yang layak dikunjungi?

Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists

Air mancur Tegenungan


Air terjun yang terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar ini berjarak 30 km dari Kota Denpasar. Ketinggian air terjunnya menjulang hingga 15 meter dan airnya sangat jernih.

Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai

Selain cantik dan Instagramable, kamu bisa berenang di air terjun ini. Asyiknya, akses untuk menuju air terjun terbilang mudah dari.

Gunung Batur


Gunung berap ini menjadi salah satu destinasi favorit di Bali dengan ketinggian 1.717m.

Kebanyakan pengunjung yang datang bergabung dengan gerombolan turis di Desa Kintamani untuk melihat pemandangan perapian yang megah. Untuk melihat pemandangan Gunur Batur yang lebih spektakuler, disarankan kamu pergi ke Desa Pinggan yang lebih terpencil.

Sawah Jatiluwih


Sawah terasering Jatiluwih terletak di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Jatiluwih merupakan desa wisata dengan panorama indah disertai sawah berundak.

Udaranya sejuk karena berada di ketinggian rata-rata 700 meter dari permukaan laut. Tidak kalah dengan Ubud, wilayah 600 hektar sawah ini menawakan hamparan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Masih ada hidden gems lainnya yang tak kalah indah di Bali, baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya