Farmhouse Lembang: Informasi Lengkap Harga Tiket dan Tips Berkunjung

Farmhouse Lembang
Sumber :
  • Twitter @Alora_booknerd

VIVA – Farmhouse Lembang merupakan tempat wisata fenomenal dan alami yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur. Farmhouse Lembang atau yang dikenal dengan Farmhouse Susu Lembang ditata di kawasan wisata terpadu yang mengusung tema perkebunan dan peternakan bergaya eropa. Sejak dibuka pada bulan Desember tahun 2015, tempat wisata yang terletak berdekatan dengan Obsevatorium Bossscha dan Jendela Alam ini menjadi tempat wisata Lembang yang paling diminati para pelancong. Kondisi alam yang asri dan indah ditambah konsep wisata yang bercirikan eropa menjadikan Farmhouse Lembang Bandung menjadi tempat yang sangat cocok bagi kamu untuk berwisata bersama keluarga maupun teman.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Farmhouse Lembang Bandung merupakan tempat wisata yang berlokasi di Lembang yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini karena netizen mengunggah foto-foto unik tersebut di media sosial seperti Instagram sehingga menarik pengunjung lainnya. Lokasinya yang prima, pemandangan alam pegunungan yang indah, dan konsep wisata yang unik menjadikan Farmhouse Lembang Bandung sebagai tren wisata terkini. 

Farmhouse Lembang Bandung atau Farmhouse Susu Lembang merupakan kawasan wisata yang masih dikelola oleh kelompok usaha yang sama dengan De' Ranch Lembang Bandung Tourism dan Floating Market. Dengan menawarkan konsep yang berbeda dan unik, serta harga tiket Farmhouse Lembang Bandung yang sangat terjangkau, bahkan mendapatkan segelas susu/sosis gratis, wisata Lembang ini sangat digemari dan digemari wisatawan.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Akses ke tempat ini terbilang cukup mudah dijangkau karena berada di jalan utama lembang, tepatnya di sebelah kanan sekitar 2 Km sebelum Hotel Grand Lembang, di samping jalan terdapat papan nama yang cukup besar bertuliskan Farmhouse Susu Lembang. 

Jam operasional dan tiket masuk Farmhouse Lembang Bandung

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Suasana di Farmhouse Lembang, Bandung.

Photo :
  • U-Report

Kawasan Wisata Farmhouse Lembang Bandung buka setiap hari, mulai pukul 08.00 – 21.00 (weekday) dan 09.00 - 23.00 (weekend). Sebaiknya kamu dating pada pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang indah, serta kamu bisa menikmati wisata ini lebih lama dan puas. Berikut biaya tiket masuk saat berkunjung ke Farmhouse Lembang Bandung:

Harga Tiket Farmhouse Lembang Bandung:
Tiket Masuk Area       : Rp25.000/ orang
(Dengan menggunakan tiket ini, kamu bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar)

Parkir Motor                : Rp5.000/ unit motor
Parkir Mobil                : Rp10.000/ unit mobil
Jika kamu ingin berfoto dengan menggunakan pakaian khas eropa, pihak pengelola Wisata Farmhouse Lembang juga menyediakan jasa sewa kostum khas eropa dengan membayar biaya sebesar Rp75.000/ jam.

Apa saja yang bisa dinikmati di Farmhouse Lembang?
1. Rumah Gaya Eropa

Rumah Gaya Eropa

Photo :
  • Instagram @farmhouselembang

Saat kamu berkunjung ke Farmhouse Lembang, kamu akan menemukan rumah bergaya Eropa. Tempat ini menjadi salah satu spot menarik yang ada di Farm House Lembang Bandung. Rumah-rumahan tersebut memang sengaja dibangun dengan model klasik Eropa jaman dulu. Dengan desain yang klasik tersebut, kamu bisa berfoto-foto menarik. Biar makin cantik dan menarik, kamu bisa menyewa kostum gaya Eropa di sini dengan harga Rp75.000 untuk dua jam pemakaian.

2. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit

Photo :
  • Twitter @NRamadhani

Di sini kamu bisa menemukan Rumah Hobbit yang sama seperti dalam film "Lord of The Rings”. Rumah Hobbit tersebut memiliki pemandangan cantik dan menarik yang dilengkapi dengan taman dan bunga-bunga indah di sekitarnya. 

3. Bermain Dengan Hewan-Hewan Ternak

Bermain Dengan Hewan-Hewan Ternak di Farmhouse Lembang

Photo :
  • Twitter @juliajuliadi

Tidak hanya menyajikan pemandangan cantik dan arsitektur yang lucu, Farm House Lembang Bandung juga memiliki hewan-hewan ternak. Kamu dan keluarga bisa bersama-sama memberi makan dan bermain  di sini, seperti kelinci, burung, iguana, kambing, kuda dan masih banyak lagi yang lainnya. Hewan-hewan yang ada di sini dirawat dengan baik sehingga aman saat berinteraksi dengan para pengunjung.

4. Gembok Cinta

Gembok cinta

Photo :
  • Twitter @a_indrasheva

Tempat wisata di Bandung ini juga memiliki satu spot yang tidak kalah menarik terutama untuk kamu para pasangan muda-mudi. Kamu dan pasangan bisa menuliskan nama masing-masing pada sebuah gembok untuk nantinya dikaitkan pada jembatan cinta yang ada di sini. Gembok ini dibuat sebagai simbol kekekalan cinta bagi para pengunjung yang datang ke Farm House Lembang Bandung. Menarik bukan?

5. Backyard Kitchen

Zuppa soup - Backyard Kitchen

Photo :
  • Instagram @ayuanfood

Setelah lelah berkeliling, dan kamu ingin menyantap makanan yang ada disana, ada Backyard Kitchen yang menyajikan menu tradisional Bandung. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Farm House Lembang sambil bersantai, duduk manis minum kopi di sini.

6. Membeli Oleh-Oleh

Tempat oleh-oleh di Farmhouse Lembang

Photo :
  • Instagram @farmhouselembang

Rasanya kurang lengkap jika bepergian tanpa membeli oleh-oleh. Tidak perlu jauh-jauh, di Farm House Lembang, kamu bisa menemukan aneka buah tangan, mulai dari pakaian, minuman, makanan hingga kerajinan tangan. Karena buatan lokal, oleh-oleh yang ada di sini pun tidak akan kamu temukan di tempat lain. Jangan khawatir, harga barang dan makanan yang ada di sini masih sangat terjangkau kok.

Transportasi Menuju Wisata Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Lembang

Photo :
  • Twitter @ultimagz

Buat kamu yang tertarik berlibur ke Farmhouse Lembang, Bandung, alamatnya berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Cihideung, Bandung, Jawa Barat.

Kendaraan Pribadi
Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Farmhouse Lembang Bandung berjarak sekitar 15 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit. Berikut rute Wisata Farmhouse Lembang Bandung yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

Tol Cipularang – Tol Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Dr. Setiabudhi – Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung – Sebelah Kanan Tujuan kamu Farmhouse Lembang Bandung.
Kendaraan Umum
Rute dimulai dari Terminal Leuwipanjang – Naik Bus ke Terminal Ledeng – Naik Angkot ke Arah Lembang – Turun di depan Farmhouse Lembang Bandung.
Rute dimulai dari Terminal Cicaheum – Naik Angkot Jurusan Ledeng – Naik Angkot Jurusan Lembang – Turun di depan Farmhouse Lembang Bandung.
Tips berkunjung ke Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

Photo :
  • urbandung.com

Jika kamu ingin berlibur ke Farmhouse Lembang Bandung, Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

Jika ingin menikmati suasana di Farmhouse Lembang, kamu bisa mengunjungi pada hari biasa, yaitu Senin hingga Jumat supaya lebih leluasa dan tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Saat akhir pekan, intensitas pengunjung yang datang sudah pasti lebih banyak dan padat. Sehingga kurang leluasa untuk mengeksplorenya.
Kamu bisa berkunjung pada saat pagi atau sore hari agar mendapatkan spot foto cantik dengan bantuan sinar matahari yang tidak terlalu terik.
Jika datang kesini dengan budget terbatas, lebih baik untuk mengisi perut terlebih dahulu ketika akan berangkat. Makanan yang disajikan di sini relatif lebih mahal daripada biasanya.
Nah, itulah beberapa informasi terkait tempat wisata di Bandung yaitu Farmhouse Lembang. Pastikan liburan kamu menyenangkan dan tetap menjaga Kesehatan.

Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024