Turki, Negara Favorit untuk Traveling Selama Pandemi

Wisata Turki.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan minat banyak orang untuk berwisata. Pasalnya, pandemi ini tidak dipungkiri membuat banyak orang stres, sehingga kebutuhan untuk healing dan refreshing semakin tinggi. 

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Karena masyarakat Indonesia sebagian besar beragama Muslim, wisata halal mancanegara cukup banyak dicari. Dan salah satu negara yang difavoritkan untuk traveling di masa pandemi ini adalah negara Turki

Hal itu turut diungkapkan oleh Direktur Utama Hayatun Tour, Diana Sofhya. Menurutnya, alasannya karena Turki paling siap menerima turis Indonesia. 

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

"Selama pandemi, destinasi favorit di Hayatun Tour adalah negara Turki. Karena yang paling siap menerima turis Indonesia hanya Turki," ujar Diana dalam keterangannya, Kamis 3 Maret 2022. 

Terlebih menurut Diana, Turki telah memberlakukan bebas visa untuk turis Indonesia. 

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

"Bahkan belakangan Turki membebaskan visa untuk WNI. Sebagai informasi, Turki resmi memberlakukan bebas visa bagi turis asal Indonesia sejak 24 Desember 2021," ungkapnya. 

Lebih lanjut Diana mengatakan, alasan orang-orang memilih wisata halal mancanegara, karena dapat memastikan terjaganya waktu salat dan terjaminnya konsumsi makanan halal selama berwisata.

Hayatun Tour sendiri saat ini memiliki beragam paket travel mancanegara, selain umrah dan umrah plus. Di antaranya mulai dari mengunjungi negara-negara di Asia, Eropa, Afrika, Australia, hingga Amerika. 

"Namun yang menjadi paket best seller saat ini di Hayatun Tour adalah paket 16D Rihlah Peradaban Napak Tilas Jejak Kebesaran Islam di Maroko, Spanyol, dan Portugal," paparnya. 

Dalam tiga tahun, Diana mengungkapkan sudah 15 grup yang mereka berangkatkan untuk program tersebut baik open trip maupun private tour.

Selain program tersebut, Diana mengatakan, mereka juga turut berpartisipasi dalam Pameran Astindo Travel Fair 2022, yang digelar pada 3-6 Maret 2022 di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara, yang juga digelar secara hybrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya