10 Wisata Malang yang Wajib Disambangi, Dijamin Bikin Happy

Museum Angkut
Museum Angkut
Sumber :
  • Facebook.com/MuseumAngkut

VIVA – Wisata Malang memang selalu menawarkan beragam pilihan yang menarik untuk disambangi. Mulai dari wisata edukasi, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata alam, semua tersedia di kota yang terkenal memiliki udara sejuk ini.

Malang merupakan sebuah kota yang letaknya di provinsi Jawa Timur Indonesia. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya.

Sebelum mengenal wisata Malang lebih mendalam, baiknya kita tahu sedikit seputar kota yang dikenal baik sebagai kota pendidikan ini. Tidak salah rasanya jika Malang dijuluki sebagai kota pendidikan, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya perguruan tinggi terbaik di kota ini. Mulai dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, hingga Politeknik Negeri Malang.

Tidak hanya dijuluki sebagai kota pendidikan, kota Malang juga dikenal baik sebagai kota pariwisata. Terbukti dengan pemandangan alam yang disuguhi begitu menawan dengan dikelilingi pegunungan-pegunungan serta udara yang sejuk.

Malang merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa, selain Yogyakarta yang paling sering dituju para wisatawan atau pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur atau sejenak untuk rehat dari segala aktivitas hiruk pikuk di kota.

Kampoeng Wisata di Malang.

Kampoeng Wisata di Malang.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Beragam jenis wisata bisa pengunjung nikmati di sini tanpa perlu ragu dan bingung saat ingin menghabiskan waktu dan berlibur di kota Malang. Tidak salah, jika banyak pengunjung yang memutuskan untuk melakukan liburan panjang atau akhir pekan di kota Malang. Hal tersebut lantaran, Malang memang kaya akan ragam wisata menarik dan favorit yang sayang untuk dilewatkan.

Berkunjung ke kota Malang, Anda akan menemukan beragam pemandangan hijau nun asri dengan udara yang sejuk. Suasana yang benar-benar menggambarkan sebuah kota yang tenang, damai, alami, asri dan sejuk.

Wisata Malang memang memiliki daya tarik yang sangat berpotensial untuk menarik minat para wisatawan. Beragam wisata Malang yang tersuguh dengan apik berhasil membuat para wisatawan terhipnotis dibuatnya.

Berbagai wisata Malang bisa kamu nikmati di sini, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi hingga kuliner. Nah bagi kalian yang memiliki rencana ingin menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan di Malang, berikut ini kami rekomendasikan beragam wisata Malang yang seru, asyik, lezat hingga mengesankan. 

Wisata Alam

Wisata alam merupakan kegiatan rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan potensial alam untuk menikmati keindahan alam, baik yang alami atau sudah dibudidayakan. Dengan melakukan wisata alam diharapkan para pengunjung bisa mendapatkan kesegaran serta ketenangan dalam jasmani dan rohani. Selain itu bisa menghilangkan kepenatan  setelah melakukan banyak aktivitas.

Dan Malang menjadi salah satu kota paling favorit di provinsi Jawa selain Yogyakarta, yang memiliki beragam wisata alam yang menarik untuk disambangi. Dan berikut ini sederet wisata alam di Malang yang bisa jadi rekomendasi kamu menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan.

1. Museum Angkut

Suasana Benua Amerika di Museum Angkut, Kota Batu, Malang.

Suasana Benua Amerika di Museum Angkut, Kota Batu, Malang.

Photo :
  • U-Report