Kenapa Israel Selalu Aman? Ini 7 Fakta Israel yang Harus Kamu Ketahui

Yerusalem, Israel
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Israel adalah negara yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Meskipun ukuran geografisnya kecil, Israel telah memberikan kontribusi ilmiah dan teknologi yang sangat besar. Ini lebih dari sekadar gurun yang menjadi cirinya, atau asumsi budaya Timur Tengah yang biasanya dikaitkan dengan negara itu. 

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Israel adalah negara Timur Tengah di Laut Mediterania dan Laut Merah. Ini adalah negara kecil yang sangat menarik terutama dalam hal fakta dan informasi menarik. Misalnya, tahukah kamu bahwa Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki lebih banyak pohon saat ini daripada 50 tahun yang lalu? 

Dengan begitu banyak yang harus dipelajari tentang negara yang menakjubkan ini, berikut adalah beberapa fakta paling menarik tentang Israel. Berikut fakta mengejutkan dikutip dari bigseventravel yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Israel.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

1. Perangko Israel menggunakan lem halal

Lem perangko di Israel adalah halal. Ini karena penduduk negara itu sebagian besar adalah orang Yahudi. Makanan halal adalah makanan yang sesuai dengan peraturan diet kashrut Yahudi. Kepala rabi Israel menyatakan bahwa perekat pada prangko adalah halal karena kebanyakan orang menjilat lem pada prangko untuk menempelkannya ke amplop.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

2. Israel adalah rumah bagi titik terendah di Bumi

Laut mati di Israel

Photo :
  • pixabay

Laut Mati terletak 420 meter di bawah permukaan laut. Ini adalah titik terendah di Bumi. Karena jumlah garam di dalam air, hampir sepuluh kali lebih asin daripada lautan, ketika kamu memasuki Laut Mati, kamu akan mengapung. Karena salinitasnya yang tinggi, hewan tidak dapat bertahan hidup di air.

3. Israel punya banyak museum

Israel adalah tempat yang bagus untuk penggemar sejarah. Negara ini memiliki lebih banyak museum per kapita daripada negara lain mana pun di dunia. Di Israel, ada lebih dari 230 museum yang didedikasikan untuk segala macam topik, misalnya, seni, sains, sejarah, desain, arsitektur, teknologi, dan olahraga.

4. Tel Aviv memiliki lebih banyak bangunan bergaya Bauhaus daripada kota lainnya

Tel Aviv terkenal dengan arsitekturnya yang bergaya Bauhaus. Faktanya, kota ini adalah rumah bagi lebih banyak bangunan bergaya Bauhaus tahun 1930-an daripada kota lain mana pun di dunia. Karena itu, UNESCO menyatakan kota itu sebagai Situs Warisan Dunia. Kamu dapat mengikuti tur jalan kaki dengan Bauhaus Center untuk melihat beberapa contoh bangunan Bauhaus yang terpelihara dengan baik.

5. Israel memiliki kompleks pemandian terbesar kedua di seluruh Kekaisaran Romawi

Kompleks pemandian Romawi kuno, Israel

Photo :
  • bigseventravel.com

Hamat Gader terletak di lembah Sungai Yarmouk. Di sini kamu akan menemukan sisa-sisa kompleks pemandian Romawi kuno yang berasal dari abad ke-2. Itu mengklaim sebagai kompleks pemandian terbesar kedua di seluruh Kekaisaran Romawi. Saat ini, Hamat Gader adalah kompleks spa terbesar di Israel. Kamu dapat mengunjungi dan menikmati pemandian air panas serta mengunjungi peternakan buaya.

6. Tembok Ratapan mendapat lebih dari satu juta catatan setahun

Tembok Barat di Kota Tua Yerusalem juga disebut Tembok Ratapan. Ini adalah tempat doa dan ziarah dan itu suci bagi orang-orang Yahudi. Setiap tahun, pengunjung Tembok Ratapan meninggalkan jutaan catatan tulisan tangan di antara celah-celah batu kuno. Selama Paskah dan Rosh Hashanah, uang kertas diambil dari dinding dan dikubur di dekat Bukit Zaitun.

7. Yerusalem memiliki lebih dari 2.000 situs arkeologi aktif

Yerusalem, Israel

Photo :
  • pixabay

Yerusalem didirikan pada 1010 SM, tetapi ada bukti pemukiman yang berasal dari 4500 SM. Ini berarti orang-orang terus tinggal di Yerusalem selama lebih dari 6.500 tahun. Sebagai hasil dari sejarahnya yang panjang, ada lebih dari 2.000 situs arkeologi aktif di Yerusalem.

Itulah fakta menarik tentang Israel yang mungkin belum banyak diketahui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya