6 Misteri Gunung di Dunia yang Masih Belum Terungkap, Ada Pembunuhan!

Dyatlov Pass, Siberia
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Misteri gunung adalah salah satu yang banyak diperbincangkan oleh khalayak ramai. Sebab, keadaan gunung yang sangat megah dan terisolasi membuat gunung tersebut tampak seperti tempat yang sangat ideal untuk hal-hal aneh dan menyeramkan terjadi, apalagi bila gunung tersebut berada jauh dari kehidupan manusia. Dikemas dengan rimbunnya pepohonan serta hutan rimba yang lebat, menjadikan suasana di dalamnya makin mencekam. Nah, menyadur dari Livescience, berikut adalah misteri gunung yang belum terungkap. 

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

1. Dyatlov Pass

Dyatlov Pass, Siberia

Photo :
  • Tangkapan Layar
Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Tahun 1959 di Ural, Siberia ada sembilan orang pendaki yang pergi dengan tujuan untuk menjelajahi pegunungan Kholat Syakhl, pegunungan yang terkenal dengan Gunung Mati. Kelompok pendaki tersebut hilang dan usai berminggu-minggu dicari, unit penyelamat setempat menemukan sesuatu yang sangat mengerikan. Kesembilan orang tersebut tewas, tapi keadaan mati mereka begitu aneh. Unit penyelamat menemukan kemah mereka dengan keadaan peralatan utuh, tapi tenda dibongkar. 

Mayat dari para pendaki tersebut ditemukan membeku sekitar 1 mil dari kamp mereka, sementara mayat yang lain lebih dekat ke tenda serta ditemukan banyak jejak kaki di area kamp. Mayat yang tersisa ditemukan di lubang salju yang mereka buat sendiri. Tingkat radiasi yang tinggi ditemukan dalam pakaian mereka dan bahkan satu orang pejalan kaki ditemukan sudah tidak mempunyai lidah dan mata. Banyak teori yang mengatakan bahwa mereka dibunuh oleh orang dan ada pula yang mengatakan alien terlibat dalam aksi tersebut. 

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

2. Khentii Mountains

Khentii Mountains

Photo :
  • Tangkapan Layar

Memiliki luas yang mencapai 5.000 mil persegi, Pegunungan Khentii ditutup untuk umum. Berada di Mongolia, daerah ini sudah ditutup selama delapan abad lamanya. Terdapat banyak spekulasi yang mengatakan bahwa gunung ini terlarang lantaran mereka menyembunyikan lokasi dari makam Genghis Khan. 

Legenda menyebutkan bahwa makam sang penguasa itu tersembunyi di kawasan Pegunungan Khentii. Orang-orang yang membangunnya dibunuh untuk menyembunyikan kebenaran tersebut. Selain itu, dikatakan juga bahwa suku di sana sangat menjaga tanah dan juga melarang siapa saja untuk memasukinya. 

3. Insiden Gunung Berwyn

Insiden Gunung Berwyn

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bulan Januari 1974, banyak laporan yang mengatakan tentang ledakan besar, getaran hebat yang mengguncang, dan cahaya yang begitu terang di atas Pegunungan Berwyn, Wales. Beberapa orang mengira bahwa hal ini merupakan sebuah pesawat yang menabrak gunung. 

Akan tetapi, yang lain menggambarkan bahwa cahaya tersebut adalah cahaya jingga dan merah yang berkelap-kelip. Tapi sayang, saat polisi memeriksa daerah tersebut, tidak ditemukan keganjilan. Hal ini kemudian membuat beberapa orang yakin bahwa kejadian ini ada hubungannya dengan UFO. 

4. Gunung Kematian

Gunung Kematian, Gunung Hitam

Photo :
  • Tangkapan Layar

Gunung Hitam yang berada di Australia mempunyai permukaan tandus yang berasa dari batu hitam aneh dan tidak ditemukan di area tersebut. Penduduk setempat mengatakan sebagai Gunung Kematian dan disebutkan bahwa gunung ini benar-benar jahat. Saat kabut muncul di gunung ini, orang-orang mengatakan bahwa para penjelajah akan hilang dan tidak ditemukan lagi. 

Legenda setempat mengatakan bahwa terdapat sosok misterius yang bergerak di kawasan gunung tersebut dan terdapat hantu. Bahkan, hewan-hewan juga takut untuk memasuki daerah tersebut. Penduduk sekitar yakin bahwa terdapat gua bawah tanah yang dapat menyembunyikan sesuatu dari dunia lain. 

5. Treasure Mountain

Treasure Mountain

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kisah mengenai Treasure Mountain, Colorado menjelaskan bahwa gunung tersebut memperoleh namanya dari sebuah ekspedisi yang dikirim oleh Napoleon tahun 1700-an. Para penjelajah menemukan berbagai jenis emas, tapi dihadapkan dengan penduduk asli setempat. 

Dalam upaya untuk melarikan diri, mereka menyembunyikan harta tersebut di atas gunung. Akan tetapi, mayoritas dari orang itu terbunuh. Seorang pria yang melarikan diri mengatakan bahwa emas itu tersembunyi di atas gunung. Laki-laki tersebut mengatakan secara rinci mengenai lokasoinya, tapi emasnya tidak pernah ditemukan. 

6. Lykaion

Lykaion

Photo :
  • Tangkapan Layar

Misteri gunung berikutnya adalah Lykaion yang ditemukan di Yunani. Banyak orang yang meyakini bahwa hewan dikorbankan di gunung itu untuk Zeus, sang Dewa Langit. Legenda mengatakan bahwa ada seorang anak laki-laki dikorbankan beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, beberapa tahun lalu penjelajah menemukan kerangka di Lykaion. Kerangka itu berusia 3.000 tahun dan seukuran anak kecil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya