Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang

Camping dengan pemandangan alam
Camping dengan pemandangan alam
Sumber :
  • VIVA/ Teguh Joko Sutrisno/ Semarang

VIVA – Belakangan, potret Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi bermalam dengan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, jadi sorotan publik. Pihak Istana menyebut, selama bermalam dalam tenda, tidak ada persiapan untuk makanan khusus untuk orang nomor satu Indonesia tersebut. Jokowi, tidur di tenda bersama sang istri, Iriana. 

Hanya tenda kemah untuk tidur di lokasi, di tengah alam terbuka. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, tenda yang ditempati oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, hanyalah tenda biasa. Di dalam tenda tersebut berisikan peralatan seadanya seperti halnya kasur. Tidak ada pendingin ruangan atau AC.

Rupanya, kegiatan Jokowi berkemah di alam terbuka ini bukan hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia. Banyak pula yang terinspirasi untuk berlibur sambil berkemah. Apalagi, jika berkemah di waktu liburan bersama keluarga, teman ataupun saudara. 

Jika tertarik untuk liburan sambil berkemah, tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan untuk merasakan kesegaran alam. Bagi yang berada di wilayah Semarang Raya ada beberapa lokasi perkemahan yang sangat familiar. Lokasinya mudah dijangkau dengan fasilitas yang cukup memadai untuk ukuran perkemahan. Area-nya pun juga mudah diakses bahkan kendaraan roda empat pun bisa parkir di sebelah lokasi. Yuk, simak, tempat-tempat camping menarik cocok untuk liburan keluarga!

Bumi Perkemahan Nglimut 

Terletak di Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan Kendal. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Kota Semarang yang bisa ditempuh selama satu jam berkendara. Udaranya sejuk agak dingin karena berada di lereng sisi utara Gunung Ungaran. 

Camping di Gunung Ungaran

Camping di Gunung Ungaran

Photo :
  • VIVA/ Teguh Joko Sutrisno/ Semarang