3 Spot Instagramable di The Lodge Maribaya, Wajib Dicoba!

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya
Sumber :
  • Instagram The Lodge Maribaya

VIVA – The Lodge Maribaya adalah sebuah lokasi wisata alam pegunungan dimana para wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan dari atas rumah pohon yang sengaja dibuat. Di rumah pohon inilah kamu dapat menikmati indahnya panorama alam khas pegunungan dengan hamparan hutan pinus di sekelilingnya. Berbagai lokasi atau objek wisata terbaik dapat kamu jadikan sebagai tempat berlibur yang menyenangkan pada akhir pekan. Salah satu lokasi wisata tujuan terfavorit di Bandung, Jawa Barat yang sudah tak asing lagi adalah The Lodge Maribaya. Tidak hanya memiliki keindahan pemandangan yang begitu memukau, The Lodge Maribaya juga dapat digunakan untuk camping selain itu juga begitu cantik sebagai tempat berfoto dan berselfie ria. Banyak kalangan anak muda yang rela jauh-jauh berkunjung ke The Lodge Maribaya hanya untuk mengabadikan moment terbaik disana.

Tak hanya itu saja, berbagai wahana pun juga disediakan. Sehingga para pengunjung akan lebih nyaman untuk menikmati liburan mereka. Terdapat 3 spot wahana yang dapat kamu jadikan sebagai tempat berfoto yang sangat bagus. Tiga wahana yang dapat kamu coba yaitu:

Sky Wing

Sky wing merupakan spot foto terbaik di ayunan yang berada diatas ketinggian. Kamu bisa mendapatkan moment terbaik dengan menaiki ayunan tersebut seolah-olah kamu melayang di atas ketinggian dengan hamparan hutan di bawahnya. Untuk menjajal wahana ini maka kamu akan dikenakan tarif Rp 20.000,-.

Sky Bike

Sky bike merupakan wahana bersepeda di atas ketinggian menggunakan tali. Wahana ini begitu menguji nyali kamu. Namun jangan kuatir, wahana ini sangat aman untuk kamu coba. Jika ingin menjajalnya kamu akan dikenakan tarif sama seperti sky wing yaitu Rp 20.000,-.

Sky Tree

Sky tree merupakan sebuah rumah pohon yang mirip seperti wisata Omah Kayu yang ada di Batu Malang. Di wahana ini kamu dapat menikmati keindahan alam pegunungan lengkap dengan panorama alam yang begitu memukau. Jangan lupa mencari spot terbaik untuk berfoto disana. Untuk wahana rumah pohon sendiri kamu akan dikenakan tarif yang sangat murah yaitu Rp 15.000,-.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka The Lodge Maribaya

Jika berkunjung kesana kamu juga akan dikenakan tarif dengan harga tiket masuk The Lodge Maribaya sebagai berikut:

Senin – Jumat: Rp 15.000,-

Sabtu – Minggu: Rp 25.000,-

Libur Nasional: Rp 35.000,-

Sedangkan untuk jam buka The Lodge Maribaya dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB. Kamu bisa berkunjung kesana di hari-hari biasa maupun pada saat akhir pekan. Namun untuk akhir pekan, tentu lokasi wisata ini akan sangat ramai kunjungan dari berbagai wisatawan.

Restoran

Dikutip dari situs resmi The Lodge Maribaya, di dalam lokasi The Lodge Maribaya terdapat 2 restoran Sunda, Dapur Hawu dan Omah Bamboo juga Cafe yang unik yaitu The Pines Cafe yang memiliki pemandangan kemegahan pepohonan hutan pinus yang memanjakan mata.

Omah Bamboo

Disebut Omah Bamboo Restaurant karena desain interiornya dipenuhi dengan ornamen yang terbuat dari bambu, kamu bisa memilih 2 area outdoor atau indoor untuk menikmati sajian makanan dari restaurant Omah Bamboo dengan pemandangan favorite hutan pinus dan keindahan sunset pada sore hari membuat resto ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Untuk menunya sendiri Omah Bamboo menawarkan makanan prasmanan sunda. Manu favorite di Omah Bamboo adalah es Mojang dan es Kacang Merah untuk makanan nya Sop Ikan Batok Kelapa & Iga Bakar Nini.

Dapur Hawu

Dapur artinya suatu ruangan khusus untuk memasak, sedangkan Hawu artinya adalah tungku, karena semua masakannya dimasak diatas tungku alami yang menggunakan bahan bakar kayu. Dapur Hawu merupakan salah satu restaurant yang berada di dalam area The Lodge Maribaya, disini kamu dapat melakukan kegiatan seperti arisan, acara ulang tahun maupun meeting semi formal.

The Pines Cafe

The Pines Cafe mempunyai pemandangan indah jajaran hutan pinus yang menawan, sangat cocok dibarengi dengan kopi hangat ala The Pines Cafe.

Camp & Village

Fun Camp

Start From Rp. 1.000.000,-

Facilities

– 2 Single Bed / 1 Double Bed (queen size)

– Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)

– slippers

– electricity

– sharing mini bar (coffee & tea)

– sharing toilet (shower & heater)

– sharing bonfire

The Village / Joglo

Start From Rp 1.600.000,-

Facilities

– Twin Bed (queen size)

– Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)

– slippers

– electricity

– mini bar (coffee & tea)

– private toilet (shower & heater)

– private terrace

Vila Kayu

Start From Rp 7.500.000,-

Facilities

– Twin Bed (queen size)

– Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)

– slippers

– electricity

– mini bar (coffee & tea)

– private toilet (shower & heater)

– private terrace

– private Jacuzzi

Standard Camp

Start From Rp 800.000,-

Facilities

– 2 Single Bed / 1 Double Bed (queen size)

– Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)

– slippers

– electricity

– Sharing Toilet (shower & heater)

Paket

Anda tak hanya sekedar berkemah dan liburan saja, lho. Wisata The Lodge Maribaya juga menawarkan beberapa paket yang biasa diincar para pengunjung. Apa saja ya?

Pernikahan

Bagi pasangan calon suami-istri yang ingin menggelar pernikahan dengan nuansa alam berbeda dari pesta biasanya, bisa banget ke The Lodge Maribaya. Pernikahan semakin berkesan, memorable dan berkonsep garden party dengan menggelontorkan uang mulai dari Rp 150.000 per pax.

Paket Trekking

Suka pengalaman menantang? Kalian bisa mencoba trekking di dalam hutan. Biayanya sangat murah mulai dari Rp75.000 per orang dan sudah mendapat beberapa fasilitas.

Social Event

Para sosialita mau mengadakan arisan dan ulang tahun anaknya di The Lodge Maribaya? Tentu sangat bisa dengan berbagai fasilitas kenyamanan yang ditawarkan. Tak hanya itu, bagi perusahaan yang ingin menggelar gathering karyawan juga bisa diadakan di lokasi wisata alam ini.

Liburan Sehat Liburan Seru

The Lodge Maribaya mengedepankan kampanye liburan sehat liburan seru. Hal ini dikarenakan wisata alam satu ini memberikan pengalaman liburan yang aman dan nyaman sebagai one stop vacation untuk liburan di Bandung.

Sejarah The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya dulunya adalah sebuah kawasan pegunungan yang jarang dijamah oleh masyarakat. Selain area yang sulit dijangkau, kawasan ini memiliki hutan yang masih sangat lebat. Namun di tahun 2006, ada seorang pengusaha asal Garut yang sengaja membeli kawasan hutan. Kawasan ini dibeli dengan luas lahan yang cukup luas.

Pengusaha asal Garut tersebut awalnya memiliki rencana akan membangun rumah singgah sebagai peristirahatan keluarga. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam yang begitu mempesona membuat pengusaha sangat tertarik akan tempat ini. Seiring waktu berjalan tempat ini mulai dibangun dan dikembangkan menjadi sebuah taman outbound.

Di tahun 2010, dimana perkembangan sosial media semakin melejit bak roket yang begitu cepat. Dengan bantuan sosial media, tak sengaja tempat ini beberapa kali diunggah oleh para pengunjungnya. Tak lama setelah itu, si pengusaha meyakini jika lahan yang dibelinya dapat berpotensi menjadi objek wisata di Lembang yang akan diminati.

Kawasan ini mulai dibangun dan dikembangkan menjadi wisata alam lengkap dengan berbagai wahana pendukungnya. Di awal tahun 2016, The Lodge Maribaya mulai booming dan dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata terbaik dan termurah Bandung.