Wisata Curug Cipeuteuy Tempat Liburan untuk Bersantai di Majalengka

Curug Cipeuteuy
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Curug Cipeuteuy merupakan salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Majalengka. Tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berlibur dan berwisata dengan tujuan untuk menyegarkan diri dan bersantai. Pada curug ini terdapat air terjun yang tentunya dapat me-refreshing diri. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Namun sebelum para wisatawan berkunjung, biasanya mereka akan mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai tempat wisata yang akan mereka datangi. Salah satunya termasuk tempat wisata curug yang satu ini. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini akan dijelaskan tentang Curug Cipeuteuy mulai dari harga tiket masuk (HTM), lokasi, jam operasional hingga daya tariknya. 

Harga Tiket Masuk (HTM) Curug Cipeuteuy

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Curug Cipeuteuy

Photo :
  • Instagram @ig_ega.purnama

Para wisatawan yang akan mengunjungi tempat wisata ini tentunya akan mencari tahu mengenai segala informasi dari tempat tersebut sebelum datang berkunjung. Hal itu dilakukan untuk dapat lebih memudahkan pengunjung saat mereka berwisata. Salah satu informasi yang perlu diketahui misalnya seperti harga tiket masuk (HTM) agar pengunjung mengetahui berapa biaya yang harus mereka keluarkan. 

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Pengunjung yang ingin berkunjung ke curug ini harus mengeluarkan biaya Harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp15.000. Sementara untuk parkirnya beda lagi, dimana pengunjung harus membayar sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda dua (motor) dan membayar sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda empat (mobil). Namun perlu dicatat bahwa harga yang tertera  sewaktu-waktu dapat berubah. Jadi, tidak bisa dijadikan tidak bisa dijadikan sebagai patokan, tapi kamu bisa memperkirakan untuk membawa budget yang cukup. 

Jam Operasional

Curug Cipeuteuy

Photo :
  • Instagram @abdurrohman_photography

Selain harga tiket masuk, biasanya pengunjung juga akan memerlukan informasi lain seperti jam operasional tempat wisata yang akan dikunjungi. Hal itu berguna agar para wisatawan yang berkunjung tidak salah waktu entah itu ternyata tempat wisata belum dibuka atau malah sudah tutup. Sehingga pengunjung harus mengecek terlebih dahulu informasinya agar tidak salah.

Jam operasional tempat wisata Curug Cipeuteuy mulai dibuka pada pukul 09.00 WIB pagi hingga 15.00 WIB sore baik itu saat weekdays maupun weekend. Namun jam operasional tempat ini juga bisa saja berubah sesuai ketentuan yang dibuat oleh pihak  tempat wisata. Bagi para pengunjung yang datang juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan saat memasuki area tempat wisata. 

Lokasi

Curug Cipeuteuy

Photo :
  • Instagram @im_naiphoto

Bagi kamu yang mungkin berencana untuk untuk pergi ke tempat wisata ini tidak perlu khawatir saat menuju ke curug karena akses jalan yang dilalui tidak sulit. Saat ini sudah terdapat papan petunjuk jalan yang dimana akan lebih memudahkan pengunjung yang akan menuju ke curug untuk melakukan liburan. 

Curug Cipeuteuy sendiri berlokasi di Jl. Dukuh Pasir, Bantar Agung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bila dari pusat Kota Majalengka, jarak yang harus ditempuh dengan menggunakan kendaraan sekitar 25 km. Sementara, pengunjung juga akan menempuh waktu perjalanan sekitar 45 menit untuk mengunjungi  Curug Cipeuteuy. 

Daya Tarik Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy

Photo :
  • Instagram @iyanindra1

Sebagai sebuah tempat wisata, Curug Cipeuteuy tentunya memiliki daya tarik yang akan menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini tentunya memiliki air terjun yang sangat indah dan dapat memanjakan mata. 

Para wisatawan yang berkunjung biasanya memang bertujuan untuk melihat air terjun yang menjadi objek wisatanya. Berikut ini daya tarik yang ditawarkan olhe temoat wisata Curuh Cipeuteuy:

1. Pemandangan alam yang memesona

Objek wisata curug ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan juga masih terawat serta asri. Sehingga kesan sejuk dan tenang seperti jarang terjamah oleh manusia.Tempat wisata ini suasananya juga akan sangat terasa alami. 

Air terjun yang ada di curug ini dikelilingi oleh hutan yang didominasi oleh pepohonan lebat. Itulah yang membuat suasana curug ini terasa sangat alami dan tentunya memiliki udara yang segar dari pohon-pohon yang berjajar. 

Selain itu, tempat ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota yang ramai dan padat. Bentuk air terjunnya juga unik dan pepohonan di sekelilingnya rindang sehingga akan semakin membuat kamu terasa rileks. 

Pemandangan yang memesona dan sangat alami dan berbau alam, tempat wisata curug ini bisa juga dijadikan sebagai spot foto untuk mengabadikan momen berliburmu. Kamu bisa berfoto dengan berlatar belakang alam dan air terjun yang cantik dan indah. 

2. Terdapat kolam yang bentuknya bertingkat

Daya tarik selanjutnya yang juga menarik selain pemandangan yang indah yakni adalah curug ini memiliki kolam yang bentuknya bertingkat. Kolam tersebut membedakan curug ini dari tempat wisata lainnya  bahkan curug-curug yang lainnya dan menjadi keunikannya tersendiri. 

Kolam ini dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung untuk berenang atau menjadi tempat pemandian. Karena bentuknya yang bertingkat, tak semua ukuran kolam sama melainkan berbeda-beda. Ada kolam yang besar dan kecil yang disesuaikan dan terbagi untuk anak-anak dan orang dewasa. Kedalaman kolam pun juga berbeda, untuk kolam anak-anak kedalamannya dangkal. Sementara kolam dewasa kedalamannya cukup dalam. 

Kolam anak-anak yang dangkal berada pada tingkat yang paling bawah. Sementara kolam untuk dewasa dengan kedalaman yang dalam berada di paling atas. Pengunjung hanya tinggal menyesuaikannya saja sesuai dengan kebutuhan dan kategori masing-masing. 

3. Dekat dengan objek wisata lain

Tempat wisata curug ini ternyata juga dekat dengan objek wisata lainnya, sehingga pengunjung bisa berkunjung ke dua tempat sekaligus atau bahkan bisa lebih untuk menikmati suasana yang berbeda. Daya tarik ini juga membuat para wisatawan yang berkunjung tertarik untuk mengunjunginya. 

Ada berbagai objek wisata lain yang lokasinya dekat dengan Curug Cipeuteuy ini, kamu bisa mencarinya di pencarian untuk mengetahui apa saja nama objek wisata yang terdekat. 

Itulah ulasan tentang tempat wisata Curug Cipeuteuy yang bisa kamu ketahui dan menjadi referensi bagi kamu yang ingin berwisata namun bingung mau pergi ke mana. Semoga segala informasi yang tercantum dapat membantu dan menggambarkan tempat ini sebelum kamu mengunjunginya. 

Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024