Menparekraf Optimis Sukses MotoGP Mandalika Picu Geliat Pariwisata

Tribun penonton di Sirkuit Mandalika, NTB.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – MotoGP Mandalika telah sukses digelar sejak 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022. Event internasional terbesar yang  diselenggarakan setelah 2 tahun pandemi menimpa Indonesia ini pun tidak luput dari hasil kolaborasi pemerintah dan pihak swasta yang luar biasa.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Sejumlah hal yang menunjang berjalan suksesnya penyelenggaraan ajang balap motor bergengsi ini pun tak luput dari sorotan. Persiapan apik yang dijalankan oleh seluruh stakeholder terkait pun mampu bersinergi baik selama berlangsungnya MotoGP Mandalika.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang berkomitmen mengambil peran dalam melaksanakan sejumlah upaya optimal guna mendukung kesuksesan digelarnya event kelas dunia tersebut.

Sinergi Kemenag dan Kemenparekraf Percepat Sertifikasi Halal Produk Layanan Wisata

Selain itu, dukungan sejumlah pihak yang turut terlibat dalam kolaborasi mensukseskan MotoGP Mandalika ini pun diharapkan bakal jadi jalan pembuka untuk terus berkolaborasi dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya pada sektor pariwisata.

Hal itu diungkapkan Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno yang turut mengapresiasi peran Enesis Group yang menaruh concern dalam membantu penyediaan kebutuhan terkait perlindungan kesehatan bagi para wisatawan.

Sertifikasi Halal Produk Layanan Wisata Dipercepat Jelang Wajib Halal Oktober 2024

“Saya berterima kasih kepada Enesis Group, kami berharap kolaborasi antara kementerian dan entitas bisnis seperti Enesis Group akan terus berlanjut. Enesis ini ‘gercep’ sekali dimana-mana selalu turut serta bahu-membahu kita mendukung pemulihan ekonomi Indonesia,” ungkap Sandiaga Uno.

“Saya berharap sekali kolabor-aksi yang sudah berjalan ini bisa terus ditingkatkan, diperluas dan berkelanjutan karena kebangkitan kita adalah kebangkitan bersama, mudah-mudahan ini jadi sumbangsih kita dalam menata ekonomi baru pasca pandemi,” ujar Sandi.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer pun turut berterima kasih Enesis Group telah diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam perhelatan internasional ini.

“Terima kasih atas kesempatannya, semoga kolaborasi ini berlanjut dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia” ujar Ryan.

Selain turun dalam percepatan vaksinasi di Lombok, dukung protokol kesehatan pada WSBK 2021 hingga MotoGP Mandalika 2022 ini, Enesis Group sebagai produsen Antis Hand Sanitizer menempatkan Antis mulai dari tempat pembelian tiket, paddock, toilet hingga ruang VIP serta titik-titik strategis di sirkuit Mandalika.

Tak hanya itu, Antis pun tersedia di hotel, restaurant maupun destinasi wisata di sekitar Mandalika. Healthy kit juga turut disediakan kepada 300 hunian sarhunta, dengan harapan menjadi bagian penerapan CHSE yang di usung oleh pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya