Sensasi Glamping Mewah Dikelilingi 7 Pegunungan

Glamping dengan pemandangan pegunungan
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Tren Glamping belakangan ini tengah populer terutama di kalangan generasi milenial. Glamping sendiri merupakan singkatan dari glamourus camping, dimana para wisatawan bisa menikmati sensasi camping dengan aman dan nyaman.

Pegunungan di China Zhangye Danxia Warna-warni, Benarkah Tercantum Dalam Al-quran?

Jika tertarik untuk menjalani camping mewah, glamping bisa memberikan pengalaman menginap di tenda dengan fasilitas yang tidak kalah wah dari hotel bintang lima. Jika berbicara mengenai Glamping, salah satu lokasi Glamping yang bisa dijadikan referensi adalah Banaran Coffe camp yang ada di kampung kopi Banaran, Jawa Tengah. 

Didirikan di tengah perkebunan kopi milik PTPN IX, Glamping ini juga memberikan sensasi menginap yang tak kalah menyenangkan. Pasalnya semua tenda yang ada di lokasi perkemahan di sana menghadap ke tujuh pegunungan yang mengelilingi kawasan tersebut. Mulai dari Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Kelir, Gunung Gajah dan Gunung Ungaran. 

Sebuah Perusahaan Pindah ke Daerah Terpencil, Alasannya Biar Karyawan Resign

Glamping

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Selain itu, spot Glamping di sana juga menghadap langsung dengan danau Rawa Pening. Yang juga menarik, ketika Glamping di spot ini, para pengunjung bisa menikmati sensasi matahari terbit atau sunrise yang menenangkan hati. Indahnya Matahari saat menyinari perairan rawa pening ditambah dengan suara kicau burung yang menyapa para pengunjung, membuat suasana glamping begitu asri. 

Wisata Kawah Gunung Populer di Jawa Tengah, Ada Ungaran dan Sikidang Dieng

Udaranya pun sangat sejuk ketika pagi hari. Namun, para pengunjung harus membawa jaket untuk menghangatkan diri ketika malam menyapa. Sementara itu ketika di malam hari, suasana hening dan gemerlap bintang menyapa jika cuaca begitu cerah.

glamping

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Sementara itu dari segi fasilitasnya cukup memadai. Mulai dari toiletries, lemari penyimpanan, handuk, kipas, stop kontak, hingga lampu penerangan. Namun untuk kamar mandinya harus terpisah. Meski demikian kamar mandinya begitu terawat bersih dan dilengkapi dengan water heather.

Lokasi ini juga bisa menghilangkan penat lantaran kita bisa menikmati tujuh pegunungan berbaris nan hijau serta kita dapat menikmati udara segar, lantaran di sekeliling dihiasi pohon pinus.

Jika berminat untuk menikmati glamping di tempat ini, bocoran harganya mulai dari katagori Couple seharga Rp750 ribu, dan Family untuk 3-4 orang seharga Rp850 ribu.  Harga tersebut sudah termasuk sarapan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya