Kampung Salaka, Wisata Asri dan Sejuk di Bogor

Kampung Salaka
Sumber :
  • Instagram @penz_fendi

VIVA – Kampung Salaka merupakan salah satu tempat wisata Instagramable yang cukup populer di Bogor. Kampung Salaka ini belum banyak terekspose oleh masyarakat sekitar Jabodetabek lantaran lokasinya lumayan terpencil di bawah kaki gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Kota hujan, sebutan untuk Bogor ini merupakan salah satu kota yang terkenal mempunyai banyak destinasi wisata alam yang menarik seperti curug, wisata alam buatan, dan lainnya. Menjelang akhir pekan atau hari libur, Kota Bogor dipadati oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah hingga wisatawan mancanegara. 

Kontur alamnya yang berada di kawasan pegunungan membuat Bogor memiliki pesona keindahan alam yang mempesona dengan udara yang menyejukkan. Kampung Salaka adalah salah satu tempat wisata unik yang memiliki pemandangan alam yang mempesona. Wisata populer di Bogor ini dapat dijadiakan pilihan untuk mengisi liburan bersama keluarga maupun kerabat, bahkan Bersama pasangan juga sangat cocok dan romantis.

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Wisata Kampung Salaka adalah wisata alam yang asri dengan paduan wisata buatan berupa taman dan spot foto yang kece. Wisata hits yang dekat ibu kota Jakarta, kini menjadi jujukan para wisatawan untuk melepas penat. Kampung Salaka bisa menjadi pilihan yang tepat karena menyajikan wisata komplit dengan segala jenis kegiatan yang menyenangkan. Lokasi Kampung Salaka yang berada di Puncak Bogor ini memberikan suasana yang sangat nyaman dan asri. Apalagi udara di Bogor ini sangat sejuk. Sehingga seakan - akan memberikan energi baru untuk kehidupan.

Wisata Kampung Salaka Bogor

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Kampung Salaka

Photo :
  • Instagram @indahknissa

Wisata Alam Kampung Salaka ini menjadi salah satu spot foto indah di Bogor yang wajib kamu kunjungi. Berbagai spot foto di Kampung Salaka didesain sedemikian rupa yang akan menjadikan hasil berfoto yang sangat apik dan instagrammabale. Tersedia berbagai spot foto selfie seperti Gerbang Masuk berupa Love, Spot Foto Sayap Kupu-Kupu, Sayap Malaikat, Spot Bunga, dan masih banyak lainnya. Spot foto Kampung Salaka itulah yang membuat salah satu daya tarik bagi para pengunjung untuk berswafoto. 

Selain sebagai tempat untuk berfoto, Wisata Kampung Salaka Bogor juga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersantai indah. Tempat ini sangat cocok untuk healing bagi kaum muda. Duduk manis sambil ngobrol sembari menikmati indahnya panorama alam tentu terasa sangat asyik dan menyenangkan. Makin menarik jika menjelang malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan gemerlapnya pemandangan lampu yang kelap kelip Kota Bogor.

Daya tarik lainnya dari Wisata Kampung Salaka Bogor yakni pemandangan indah Gunung Salak serta deretan perbukitan yang dapat memanjakan mata. Suhu udara yang dingin dan sejuk turut menambah nilai tambahan dari Kampung Salaka sehingga bikin betah berlama-lama di Kampung Salaka Bogor ini. 

Bagi para pengunjung yang ingin melakukan penginapan, di sana juga terdapat salah satu tempat penginapan yang tak jauh dari Kampung Salaka. Tempat tersebut bernama Leuweung Geledegan Ecolodge. Untuk lokasinya sekitar 3 km dari Kampung Salaka yang berlokasi di Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610. Untuk biaya per malamnya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp250.000 – Rp350.000, tergantung besarnya kamar yang pengunjung pilih.

Fasilitas Kampung Salaka Bogor

Kampung Salaka

Photo :
  • Instagram @rosa_waiduri

Fasilitas Kampung Salaka Bogor pun sudah memadai. Sebagai tempat wisata populer di Bogor, Kampung Salaka Gunung Salak ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Tempat Nongkrong ( Kursi, Meja, Payung )
  • Spot Foto
  • Warung Makan

Tentunya bagi wisatawan yang ingin menikmati segala fasilitas tersebut diwajibkan membayar retribusi / Tiket Masuk Kampung Salaka Bogor yang masih terbilang terjangkau.

Kuliner

Kampung Salaka

Photo :
  • Instagram @hendi3881

Tak hanya tersedia spot foto kece, Kampung Salaka juga menyajikan tempat kuliner untuk mengisi perut kamu. Kamu bisa menikmati kuliner seperti roti goreng, jagung bakar, soto mie Jawa, ayam bakar, dan beberapa makanan lainnya yang bisa kamu santap. Di Kampung Salaka, terdapat banyak tempat makanan sampai warung-warung jajanan beredar. Jadi wisatawan tak perlu cemas karena lapar. Harga yang dibanderolnya pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000. cukup terjangkau bukan?

Harga Tiket Masuk Kampung Salaka Bogor

Kampung Salaka

Photo :
  • Instagram @ade_kamal91

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Kampung Salaka tak perlu khawatir dengan biayanya. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Kampung Salaka ini akan dikenakan HTM Kampung Salaka Bogor sebesar Rp10.000 / orang. Dan untuk tarif parkir sepeda motor Rp2.000, mobil Rp5.000. 

Harga tersebut dapat berubah sewaktu - waktu. Dengan membayar harga yang murah wisatawan akan mendapat kenangan indah, serta pengalaman seru di Kampung Salaka. Untuk terkait jam operasional, Kampung Salaka Bogor dibuka mulai pukul 06.00 - 23.00 WIB pada setiap harinya.

Lokasi Kampung Salaka

Kampung Salaka

Photo :
  • Instagram @fisdapwdyt

Tertarik berkunjung ke Kampung Salaka? Lokasi Kampung Salaka ini berlokasi di Bogor, tepatnya  di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor. Berjarak sekitar 14,5 kilometer dari Pusat Kota Bogor dan membutuhkan sekitar 54 menit perjalanan. 

Untuk rute menuju Kampung Salaka Bogor ini, kamu bisa mengarahkan kendaraan kamu menuju Kebun Pedes. Pertama arahkan melewati Pajajari kemudian lanjut menuju ke Sukasari, setelah itu melewati Batu Tulis dan Bogor Nirwana Residence. Setelah melewati Ciberem hingga sampai Ciapus. Sesampainya di Ciapus kemudian lanjut perjalanan sesuai petunjuk arah menuju ke Pura Agung Parahyangan. Lokasi Kampung Salaka sekitar 400 meter dari Pura tersebut.

Tips Berlibur ke Kampung Salaka Bogor

Kampung Salaka

Photo :
  • Instagram @masekoraditya

Nah, buat kalian yang tertarik untuk berkunjung ke Kampung Salaka ini, ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan:

  • Kampung Salaka buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 22.00 WIB.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pada pagi hari atau sore hari menjelang malam karena pemandangan lebih indah. Jika cuaca mendukung kamu akan menyaksikan gemerlapnya lampu-lampu kota dari Kampung Salaka.
  • Jangan lupa untuk menggunakan baju hangat atau jaket karena udara disini cukup sejuk dan dingin.
  • Buat kamu yang suka foto-foto, pastikan untuk membawa kamera terbaik kamu untuk mengabadikan moment berlibur disini.
  • Kamu bisa mengajak teman, keluarga atau pacar kesini agar liburan semakin seru dan berkesan.
  • Jaga selalu kebersihan di tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan ya. Hal ini untuk menjaga kebersihan agar tetap terawat.

Berlibur ke Kampung Salaka adalah pilihan yang tepat untuk melepas penatnya kehidupan ibukota. Dengan berkunjung ke Kampung Salaka, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan mata serta menikmati udara yang bersih dan sejuk. Sehingga pikiran lebih tenang dan segar. 

Demikian informasi tentang Wisata Kampung Salaka Bogor Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi karena memberikan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur.

Monkey Forest Ubud

Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Jangan Lupa Eksplor 3 Tempat Wisata di Ubud Ini

BaliSpirit Festival 2024 digelar selama 5 hari, yaitu Rabu hingga Minggu, 1-5 Mei 2024 di di Puri Padi Hotel & The Yoga Barn, Ubud, Bali. Banyak keseruan yang dihadirkan.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024