Unik, Art Jakarta Gardens 2022 Juga Pamerkan Karya NFT yang Gagal

Art Jakarta Gardens 2022.
Art Jakarta Gardens 2022.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Setelah tahun sebelumnya digelar secara online karena pandemi COVID-19, Art Jakarta Gardens 2022, kini digelar secara offline. Selama 8 hari, kamu bisa menikmati berbagai karya seni dari para perupa Tanah Air. 

Selain karya seni kontemporer, pameran ini juga menampilkan karya seni digital, yaitu Non Fungible Token (NFT). Namun, ada yang berbeda dari karya-karya NFT yang ditampilkan di Art Jakarta Gardens 2022 ini. 

Jika biasanya NFT selalu ditampilkan dari segi kehebatan, seperti orang-orang yang sukses di balik bisnis ini, hingga menampilkan karya NFT termahal. Namun, Art Jakarta Gardens, justru ingin menampilkan sisi edukasi. 

Direktur Artistik Art Jakarta, Enin Supriyanto, menjelaskan, karya-karya NFT yang dipamerkan di Art Jakarta Gardens 2022, lebih bersifat edukasi umum. 

Art Jakarta Gardens 2022.

Art Jakarta Gardens 2022.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

"NFT kami lebih bersifat edukasi yang umum, bukan menampilkan karya seniman Indonesia yang harganya termahal, gak. Lebih untuk jadi kesempatan," ujarnya saat Pembukaan Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Kamis 7 April 2022. 

Enin menambahkan, harapannya orang-orang juga melek dengan kasus-kasus yang terjadi di seputar dunia NFT.