8 Pantai Tersembunyi di Bali dengan View Kece Abis!

Pantai di Bali
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bali memang pulau yang menyimpan banyak keindahan. Namun, ternyata ada beberapa pantai tersembunyi yang umumnya memiliki tempat yang tenang dibandingkan dengan yang paling populer. Itulah sebabnya beberapa wisataman lebih memilih untuk menjelajahi permata tersembunyi di Bali ini. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Bali, berikut ini beberapa pantai tersembunyi di Bali yang dapat kamu singgahi jika sedang berada di Bali.

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

1. Pantai Melasti

Pantai Melasti, Bali.

Photo :
  • U-Report
Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Pantai yang pertama adalah pantai Melasti menjadi, salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali dengan air terjun di sekitar tebing. Namun, saat musim kemarau tiba air terjun biasanya menghilang karena sumber airnya kosong.

Pantai Melasti terletak tidak terlalu jauh dari Tanah Lot, yang dapat kamu capai dalam waktu 15 menit perjalanan dari sana. Pantai ini dikelilingi oleh pasir hitam dan tebing hijau. Pemandangan akan lebih indah saat matahari terbit atau terbenam, pemandangannya akan sangat memukau.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

2. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung

Photo :
  • kata omed

Pantai tersembunyi yang kedua adalah pantai Gunung Payung, menjadi salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali. Terletak di sekitar Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tenang saja pantai ini mudah dijangkau, sekitar satu jam perjalanan dari Denpasar.

Lokasi pantai Gunung Payung termasuk strategis karena tidak terlalu jauh dari pantai Pandawa, salah satu pantai terpopuler di Indonesia Timur. Arah menuju pantai Gunung Payung juga mudah dilalui dengan menemukan Pura Gunung Payung yang menjadi begitu populer di kalangan masyarakat Bali.

Pantai Gunung Payung menjadi salah satu pantai tersembunyi di Bali yang memiliki tempat yang sepi dibandingkan dengan pantai Kuta. Memiliki pasir putih di sepanjang pantai dan air laut biru yang memesona.

3. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

Photo :
  • gotravela indonesia

Pantai Nyang Nyang menjadi salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali. Jika kamu menjelajahi Pulau Bali Selatan, maka kamu akan menemukan permata indah ini di Bali. Pantai Nyang Nyang terletak di sekitar Jalan Uluwatu Raya, Uluwatu, Bali.

Pantai Nyang Nyang dikelilingi oleh pasir yang masih asli, air laut yang biru, dan tebing yang hijau di sepanjang pantai. Ini menjadi salah satu keajaiban alam terindah di Indonesia yang layak untuk dijelajahi. Pantai ini cocok untuk kamu menenangkan pikiran dan dapat menjelajahi pantai sendirian. 

4. Pantai Balian

Pantai Balian

Photo :
  • Punapi Bali

Pantai Balian menjadi salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali. Terletak di sekitar Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali. Pantainya agak sepi yang terletak di utara lebih jauh ke pantai-pantai paling populer di Bali.

Pantai Balian dikelilingi oleh pasir hitam dengan ombak besar yang sangat cocok untuk berselancar. Gua karang besar menjadi spot favorit saya untuk berfoto di sekitar pantai. Hal ini bertolak belakang dengan pantai pada umumnya di Bali yang umumnya memiliki pasir putih di sekitarnya.

5. Pantai Green Bowl

Pantai green bowl

Photo :

Pantai Mangkuk Hijau menjadi salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali. Letaknya tidak terlalu jauh dari pantai Pandawa di Bali selatan. Jalan menuju ke sana agak sulit sehingga kamu perlu melewati jalan yang cukup curam serta ratusan anak tangga beton yang dikelilingi oleh tebing alami.

Meski begitu, begitu kamu sampai di pantai mangkuk hijau, pemandangannya akan membuat mata yang memandangnya takjub. Pantai ini dikelilingi oleh air laut biru kristal dan pasir putih serta beberapa gua terumbu karang di sekitarnya.

6. Pantai Bias Tugel

pantai bias tugel

Photo :
  • kintamani.id

Pantai Bias Tugel menjadi salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali. Terletak di sekitar Jalan Penataran Agung, Padangbai, Bali.

Pantai Bias Tugel dikelilingi oleh pasir putih, gua terumbu karang, laguna biru, dan air laut yang biru. Untuk menuju pantai ini kamu perlu mendaki sedikit ke atas bukit dari area parkir Pantai Pasir Putih.

7. Pantai Geger

pantai_geger

Photo :
  • bali tours

Pantai Geger terletak di sekitar Nusa Dua yang dikelilingi oleh hotel dan villa termewah di Bali. Tempatnya yang jauh dari keramaian membuat beberapa wisatawan sangat menyukai tempat ini.

Dilansir oleh balicheapesttours.com, panorama bawah laut yang masih alami dan sangat indah terlihat jelas karena air lautnya yang jernih. Ada juga yang membangun peternakan rumput laut lokal yang dibudidayakan oleh penduduk lokal Bali. Kamu juga bisa melihat proses budidaya rumput laut pada jam-jam tertentu.

8. Pantai Gili Putih Sumberkima
Pantai Gili Putih Sumberkima menjadi salah satu pantai tersembunyi terindah di Bali yang mirip dengan pantai terpopuler di Lombok. Dikutip dari visitbali.id, pantai Gili Putih Sumberkimia terletak di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng terhampar pasir putih di tengah Laut Bali. Tempat wisata ini tergolong baru dan dikelola oleh masyarakat setempat.

Pantai Gili Putih Sumberkima

Photo :
  • tour di bali


Gili Putih Sumberkima adalah daratan di tengah lautan. Kamu bisa mengakses tempat wisata ini dengan menaiki perahu nelayan. Di sekitar lokasi ini terdapat perkampungan nelayan, sehingga kamu akan menemukan banyak djoekoeng yang bisa mengantar wisatawan ke Gili Putih Sumberkima. Nah, saat air surut, kamu bisa berjalan kaki dari Pantai Penggambetan menuju Giri Putih Sumberkima.
Itulah beberapa pantai tersembunyi di Bali yang memiliki begitu banyak pemandangan memukau untuk dijelajahi. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu hidden gem di Bali? Yang mana yang akan kamu kunjungi pertam kali?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya