8 Tempat Wisata di Batu Malang Terbaru, Hits dan Instagramable

Dunia sihir Harry Potter di Jatim Park 3.
Sumber :

VIVA – Tempat wisata di Batu. Terkadang kita bingung untuk menentukan libur di weekend atau hari-hari libur, yang pastinya anda ingin berlibur ke tempat yang sejuk atau ke daerah-daerah yang penuh dengan pemandangan indah untuk melepaskan rasa penat selama beberapa hari bekerja.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Nah, buat kamu yang pengen liburan dengan nuansa alam yang asri dan udara sejuk, Batu, Malang bisa jadi pilihan. Selain terkenal dengan produksi buah apelnya yang luar biasa enak, Kota Batu juga memiliki beberapa objek wisata lain di bidang pertanian, pendidikan, wisata keluarga, dan wisata bumi perkemahan. Cukup beragam untuk bisa Anda kunjungi bersama rekan kerja maupun keluarga.

Ada tempat wisata yang tidak jauh dari Malang, Jombang dan Kediri, yaitu tempat wisata di Batu. Berbagai objek wisata bisa Anda pilih untuk mengisi waktu libur Anda bersama keluarga. Beberapa wilayah bahkan sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik.

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Berikut beberapa tempat wisata di Batu, seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Jatim Park

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Jatim Park

Photo :
  • Instagram Jatim Park

Tempat wisata di Batu, terdapat wisata Jatim Park merupakan yang paling terkenal di Malang, Jatim Park sangat cocok untuk anda yang ingin pergi berwisata bersama anak atau keluarga. Di sana terdapat beberapa wahana permainan yang bisa mengedukasi anak.

Wisata Jatim Park memiliki tiga tempat yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3, setiap setiap Jatim Park memiliki wahana yang berbeda-beda dan memiliki keseruan tersendiri.

- Jatim Park 1 Berlokasi di Jl Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu.
- Jatim Park 2 Berlokasi di Jl Oro-oro Ombo Kecamatan Batu.
- Jatim Park 3 Berlokasi di Jl Ir Soekarno, No 144, Junrejo, Kota Batu.

2. Museum Angkut Malang

Suasana Benua Amerika di Museum Angkut, Kota Batu, Malang.

Photo :
  • U-Report

Tempat wisata di Batu, salah satu yang paling favorit ialah museum angkut malang, museum ini merupakan yang paling ramai dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang datang ke Jawa Timur. Museum ini terdapat 300 koleksi mobil dari berbagai macam negara yang dirilis sejak jaman dulu sampai saat ini.

Dalam museum itu terdapat beberapa merek mobil ternama, semaunya ditampilkan secara rapi dan tentunya bisa menjadi spot foto untuk anda unggah di media sosial. Jika anda ingin masuk ke Museum Angkut Malang, anda akan dikenai biaya 70.000 untuk hari biasa, sementara 100.000 untuk Weekend. Museum ini berlokasi di Jln Terusan SUltan Agung No. 02 Ngalik, Kota Batu.

3. Wisata Paralayang

Wisata paralayang.

Photo :
  • U-Report

Tempat wisata di Batu yang satu ini memacu adrenalin anda. Wisata Paralayang yang berada di Kota Batu dengan datang tinggi, rasanya kurang kalau tidak mencoba Paralayang dan melihat Kota Batu di atas, Anda tidak perlu takut karena anda akan didampingi oleh orang-orang profesional dalam bidang paralayang jadi bakalan aman.

Bisa terbang di atas Kota Batu yang sejuk tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Akan ada 2 lokasi yang disediakan objek wisata ini. Pertama adalah lokasi pemberangkatan di Gunung Banyak dan lokasi kedua sebagai tempat pendaratan di Songgoriti.

Berikut beberapa paket yang biasa anda coba, akan tetapi wisata Paralayang ini anda harus mengeluarkan uang lebih dalam, berikut beberapa paket yang ditawarkan, sebagai berikut

- Paket A Basis : Rp450.000
- Paket E Night Flight : Rp850.000

4. Museum Topeng

Tempat wisata di Batu, ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu wisata museum topeng, hal ini juga bisa menjadi wisata edukasi buat anda atau anak-anak, dalam museum ini menyuguhkan beberapa koleksi topeng yang dibuat oleh beberapa seniman yang ada di indonesia, jadi sangat cocok untuk anda yang menyukai karya seni dan lebih mengenal kebudayaan di Indonesia.

Di Museum Topeng juga terdapat beberapa karya seni dari zaman prasejarah, Kerajaan Majapahit, dan Kerajaan Sangharaja. Lokasi Museum Topeng di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

5. Taman Wisata Selecta

Tempat wisata di Batu, tempat wisata yang satu ini bertemu teman, anda bersama keluarga bisa menikmati keindahan alam kota Batu, pasalnya tempat ini berada di ketinggian 1100 Mdpl yang membuat tempat ini sangat dingin, jadi sangat cocok bagi anda yang suka dengan suasana sejuk. Tempat ini pun berlokasi di Jl Raya Oro-Oro Ombo No 223, Kecamatan Batu, Kota batu.

6. Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu di Batu, Malang.

Photo :
  • U-Report

Tempat wisata di Batu, yang satu ini sangat ramai dikunjungi salah satunya adalah Omah Kayu Paralayang. Di lokasi ini anda bisa mendapatkan 2 objek wisata sekaligus, yang pertama adalah Omah Kayu dan yang kedua adalah bukit Paralayang.

Omah kayu merupakan tempat wisata yang cukup lama di kota Batu, tempat ini sudah berdiri sejak 2014, tempat wisata ini memiliki tema back to nature, Omah Kayu juga menyediakan rumah mini, bagai siapa saja yang ini bermalam disana, kapasitas dalam rumah itu maksimal tiga orang. Jika anda ingin kesana anda kana dikenai biaya masuk sebesar 10.000 sementara jika ingin menginap sebesar 400.000 per malam. Tempat ini berlokasi di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

7. Taman Langit

Taman Langit tempat swafoto dengan nuansa khayangan ada di Gunung Banyak, Kota Batu.

Photo :
  • VIVa.co.id/Lucky Aditya (Malang)

Jika anda menyukai wisata alam biasa anda kunjungi tempat wisata di batu yaitu Taman langit yang sangat cocok jika anda bersama keluarga menghabiskan waktu bersama atau dengan orang-orang yang anda cintai. wisata taman langit ini memiliki konsep taman yang berada di wilayah perbukitan tinggi di wilayah batu, pastinya tempat ini sangat sejuk.

Ada juga berbagai spot foto unik yang bisa pengunjung manfaatkan untuk berswafoto. Oleh karena itu, tak heran jika Taman Langit menjadi wisata hits di wilayah Jawa Timur, khususnya bagi para anak muda. Lokasi ini pun berada di Jl Gn Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

8. Goa Pinus

Goa Pinus merupakan destinasi wisata Batu Malang berikutnya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Tempat rekreasi ini berada di Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Meski namanya Goa, tempat wisata ini terdiri dari wilayah hutan rimbun yang penuh dengan pohon pinus. Kawasannya yang asri membuat udara di wilayah ini menjadi sejuk dan sangat segar.

Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024