7 Tempat Wisata di Kediri yang Bikin Mau Balik Lagi

Tempat wisata di Kediri
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tempat wisata di Kediri mungkin banyak dicari oleh para wisatawan yang akan mengunjungi kota terbesar ketiga di Provinsi Jawa Timur ini. Kediri memang memiliki daya tariknya sendiri untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata. Ada berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Kediri oleh para wisatawan. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Tentu pengunjung yang melancong ke Kediri membutuhkan rekomendasi tempat wisata agar lebih lebih mudah menentukan destinasi tujuan. Oleh karena itu, pada kali ini akan diberikan sejumlah rekomendasi tempat wisata di Kediri yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berwisata. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini tempat wisata di Kediri beserta ulasannya. 

1. Air Terjun Dolo Kediri

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Air terjun Dolo di lereng gunung Wilis, Kediri.

Photo :
  • U-Report

Tempat wisata di Kediri yang pertama bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi adalah Air Terjun Dolo Kediri. Air terjun ini cukup terkenal di daerah Kediri karena keindahan dan pesonanya. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 125 meter, tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang pastinya masih sangat terjaga dan sejuk. 

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Letak air terjun ini berada di Desa Jugo, Mojo, Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata kebanggan kota Kediri. Selain dapat menikmati air terjunnya yang dingin, para wisatawan juga bisa menikmati air terjun yang dingin di tempat ini wisatawan tidak hanya akan di ajak menikmati indahnya alam dan melakukan beberapa kegiatan seperti berenang, jogging sekitar area air terjun, mencicipi kuliner khas kediri hingga melakukan camping di dekat air terjun.  

2. Kebun Bunga Matahari Kediri

Kebun Bunga Matahari Kediri

Photo :
  • Instagram @sunflower_kediri

Selanjutnya ada Kebun Bunga Matahari Kediri yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, di tempat wisata ini kamu bisa menikmati hamparan bunga matahari yang menawan dan memesona. Kebun Bunga Matahari Kediri ini tepatnya terletak di Jl.Selomangleng No.143, desa Pojok, Mojoroto, Kediri. Karena menjadi destinasi yang terkenal di Kediri, kebun bunga ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik yang dari dalam daerah maupun luar daerah. 

Kamu juga bisa menjadikan Kebun Bunga Matahari Kediri ini sebagai spot foto dan mengabadikan momen. Tentu hasilnya akan sangat bagus dan indah. Tempat wisata ini juga sangat Instagramable dengan hamparan bunga mataharinya. Jangan sampai lewatkan destinasi wisata yang satu ini kalau sedang berkunjung ke Kediri ya!

3. Gunung Maskumambang
Tempat wisata di Kediri lainnya yang bisa dijadikan tujuan destinasi untuk berlibur yakni adalah Gunung Maskumambang. Di Kediri sendiri, gunung ini menjadi salah satu yang terindah karena pemandangannya. Gunung Maskumambang ini di kelilingi oleh perbukitan dan pemandangan alam yang luar biasa indah. 

Udaranya masih sangat bersih dan sejuk karena dikelilingi pohon-pohon rindang. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan sunset di sore hari yang biasanya menjadi buruan para wisatawan. Ketinggian Gunung Maskumambang yang berada di desa Pojok, Mojoroto, Kediri ini mencapai 300 mdpl. 

4. Simpang Lima Gumul Kediri

Simpang Lima Gumul Kediri.

Photo :
  • U-Report

Simpang Lima Gumul Kediri ini merupakan monumen yang didirikan di pertemuan 5 jalan besar di Kediri yakni diantaranya seperti Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten. Monumen ini menjadi salah satu yang megah dan menawan di Kediri. 

Monumen ini sangat populer karena bangunannya yang mirip dengan salah satu gedung di Paris yakni Arc De Triomphe. Monumen ini juga selalu diramaikan oleh wisatawan baik itu lokal maupun dari luar daerah. Kamu bisa menikmati indahnya monumen ini, khususnya pada saat sore hari dan mulai senja. Warna langitnya akan sangat menyapu mata ditambah lagi monumennya yang gagah untuk dipandang. 

5. Gunung Kelud

Tempat wisata di Kediri

Photo :
  • U-Report

Selanjutnya ada Gunung Kelud yang bisa menjadi pilihan tempat wisata di Kediri yang bisa dikunjungi. Gunung Kelud ini tidak boleh sampai terlewatkan untuk dikunjungi jika kamu sedang melancong ke Kediri. Gunung yang memiliki ketinggian mencapai 1.731 mdpl ini memiliki pesona yang luar biasa indah dengan hamparan alamnya yang hijau dan memanjakan mata. 

Kamu bisa menyegarkan diri di tempat ini karena udaranya yang sejuk dan masih sangat asri. Sehingga kamu akan betah berlama-lama di tempat ini dan pasti mau kembali berkunjung. Namun pengunjung harus mengeluarkan effort lebih jika ingin sampai ke puncaknya. Saat sudah sampai, semua rasa lelah dan akan terbayarkan dengan pesona keindahan alam di atas Gunung Kelud yang sangat indah untuk dilihat. 

6. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng, Kediri, Jawa Timur

Photo :
  • Antara/ Arief Priyono

Tempat wisata di Kediri lainnya ada Goa Selomangleng yang juga bisa kamu pilih sebagai tujuan destinasi wisata. Mungkin sekilas terlihat biasa saja, padahal jika kamu sudah mendekat ke bibir Goa, tempat yang populer di Kediri ini memiliki relief yang sangat indah dan bersejarah. Relief-relief tersebut menggambarkan sejarah Goa Selomangleng ini. 

Pengunjung juga saat ini lebih dimudahkan untuk mengunjungi goa ini karena pemerintah kota Kediri sendiri telah menyediakan akses jalan raya yang sudah bagus dan halus sehingga pengunjung tidak akan kesulitan untuk sampai ke goa ini. 

7. Gunung Klotok

Gunung Klotok

Photo :
  • Instagram @dini16

Gunung Klotok menjadi tempat wisata di Kediri terakhir yang direkomendasikan. Gunung ini menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh para muda-mudi, terutama yang ada di Kediri. Dengan memiliki ketinggian yang mencapai 536 mdpl, Gunung Klotok menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah dan pengunjung juga bisa melihat kota Kediri dari atas puncak Klotok. 

Gunung ini disebut sangat unik karena berbentuk seperti sosok wanita yang sedang tertidur. Letak Gunung Klotok ini ada di Desa Pojok, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, kamu juga bisa camping atau menyusuri hutannya yang masih sangat terjaga dan sejuk.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata di Kediri yang bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang akan pergi ke Kediri. Semoga tulisan ini dapat membantu bagi kamu yang membutuhkannya. 

Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024