7 Danau Paling Aneh dan Misterius di Bumi, Ada yang Berwarna Pink

Lake Hillier, Australia
Lake Hillier, Australia
Sumber :
  • instagram vctemqueir

VIVA – Ada beberapa danau paling aneh dan misterius di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Danau ini adalah sebuah tempat yang cukup sering dipakai sebagai salah satu destinasi wisata. Seperti di Indonesia yang terdapat banyak danau dan sering dijadikan sebagai sebuah sarana untuk rekreasi, seperti Danau Toba, Danau Poso, Danau Jempang, dan lain sebagainya. Bukan tanpa alasan, pemandangan alam dan ketenangan yang disuguhkan akan membuat pengunjung merasa rileks. 

Selain itu, lokasi danau yang tidak jauh dari pusat kota juga menjadi salah satu alasan karena sangat mudah untuk dijangkau. Normalnya, sebuah danau akan mengandung air tawar yang jernih dan menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan. Tapi, tidak semua danau yang ada di dunia memiliki pemandangan demikian. Beberapa diantaranya cukup aneh dan misterius lantaran mempunyai warna yang janggal dan ada yang mendidih. Nah, berikut adalah ulasan tentang danau paling aneh dan misterius di dunia yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Danau Hillier Pink di Australia

Lake Hillier, Australia

Lake Hillier, Australia

Photo :
  • instagram vctemqueir

Australia memang memiliki berbagai hal menarik di dunia. Australia tidak hanya memiliki fauna yang unik, tetapi juga memiliki banyak tempat unik yang hanya dapat ditemukan di benua tersebut. Salah satunya adalah danau merah muda yang disebut Hillier-Pink Lake atau Danau Hillier-Pink. Berada di Australia Barat, Danau Hillier-Pink memang mempunyai warna air yang berwarna pink.

Selama bertahun-tahun lamanya, para ahli telah mencoba mengungkap misteri warna danau yang tidak biasa itu. Awalnya mereka mengira bahwa warna pink itu berasal dari ganggang. Namun, anggapan tersebut ternyata salah. Alih-alih ganggang, para peneliti justru menemukan bahwa air di danau itu memiliki kadar keasinan yang sangat tinggi.

2. Danau Khiluk di Kanada