Panorama Pabangbon, Tempat Wisata Menarik di Bogor

Panorama Pabangbon, Kota Bogor
Sumber :
  • instagram/travelspromo

VIVA – Panorama Pabangbon terletak di salah satu kota yang berada di provinsi jawa barat yaitu tepatnya di Leuwiliang, Kota Bogor. Panorama Pabangbon menjadi salah satu tempat wisata yang murah yang wajib juga kamu kunjungi. Tempat yang berada di daerah perbukitan membuat udaranya terasa sejuk. Hampir semua tempat wisata di bogor tersebut berada di sekitar perbukitan yang tinggi. Banyak wisatawan asal Jakarta yang memilih Bogor menjadi tujuan untuk mengisi waktu liburan mereka.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Terletak di wilayah barat Kabupaten Bogor, Pabangbon menyajikan panorama yang bagus dan bisa membuat kagum. Terkenal dengan panoramanya yang menjadi daya tarik wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi terkenal di kalangan anak muda. Wisata Panorama Pabangbon merupakan sebuah kawasan wisata yang menampilkan panorama alam yang sangat indah. 

Dengan berada di ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut, membuat wisata Panorama Pabangbon ini menghadirkan perbukitan yang hijau serta asri. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau. Oleh karena itu, wisata Panorama Pabangbon layak untuk kamu jadikan tujuan berwisata ketika berada di kota hujan tersebut. Penataan Wisata Panorama Pabangbon ini dilakukan oleh lembaga masyarakat desa setempat yang bekerjasama dengan Perhutani dan dikelola dengan masyarakat setempat. Tempat ini semakin menarik karena dilengkapi dengan beragam spot foto yang Instagramable banget. Jadi, kamu pasti betah banget deh menghabiskan waktu di PaPa (Panorama Pabangbon). Wisata Panorama Pabangbon saat ini sedang banyak dibicarakan di sosial media, seperti TikTok dan Instagram. Lima hal dibawah ini akan membuat kamu semakin ingin ke Panorama Pabangbon. 

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

1.  Spot foto yang Instagramable 

Salah Satu Spot Foto di Panorama Pabangbon

Photo :
  • instagram/frameofjndrl
Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Panorama Pabangbon memiliki pemandangan alam yang indah. Ditambah dengan beberapa spot foto yang menarik kamu kunjungi. Spot foto ini juga menjadi daya tarik dari Panorama Pabangbon. Nantinya, foto tersebut dapat kamu posting di sosial media pribadi kamu. Berikut ini beberapa spot foto yang ada di tempat wisata Panorama Pabangbon yang wajib kamu singgahi.

  1. Tangan raksasa
  2. Perahu kayu
  3. Sarang burung
  4. Rumah pohon
  5. Spot bertuliskan love PaPa (Panorama Pabangbon)
  6. Balon udara
  7. Spot berbentuk sayap
  8. Bulan sabit
  9. Jembatan cinta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut beberapa sumber, untuk berfoto di spot Instagramable memungut biaya berkisar Rp.5.000,- hingga Rp.25.000,- dengan batas waktu lima menit. Menggunakan jasa fotografer dikenai tarif Rp.10.000,- per lima foto. Spot foto yang tersedia dalam Panorama Pabangbon akan memuaskan kamu untuk berfoto dan mengabadikan momen bersama orang tercinta. Tidak hanya spot foto, pemandangan yang indah akan menambah keindahan dari foto-foto kamu selama di Pabangbon. Persiapkan kamera kamu dan pastikan baterainya cukup selama kamu mengabadikan momen. Karena banyak yang ingin juga mengabadikan momen, beberapa spot foto akan dipenuhi antrian. Kamu harus bersabar menunggu giliranmu untuk berfoto. 

2.  Wahana Wisata Panorama Pabangbon

flying fox Pabangbon

Photo :
  • instagram/tiaraasnada

Selain banyak spot foto yang disediakan wisata Panorama Pabangbon, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana outbond seperti flying fox, gardu pandang dan area camping. Kamu dapat menaikinya jika sudah bosan berfoto-foto. 

3.  Tiket Wisata Pabangbon

Wisata Panorama Pabangbon

Photo :
  • instagram/dedesolehudin_alyubi

Namun harga tiket masuk obyek wisata Panorama Pabangbon Bogor tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pegelola obyek wisata di Bogor tersebut 
•    Tiket masuk wisata Pabangbon sebesar Rp. 15.000,- per orang
•    Tiket parkir motor sebesar Rp. 5.000,-
•    Parkir mobil sebesar Rp. 10.000,-
•    Jika kamu ingin menitipkan helm akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp.5000,- per helm.

4.  Jam Buka Wisata Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon, Kota Bogor

Photo :
  • instagram/travelspromo

Untuk kamu yang ini mengunjungi Panorama Pabangbon, baiknya mengetahui jam operasional wisata Panorama Pabangbon.
•    Jam buka wisata Panorama Pabangbon dibuka setiap hari Senin hingga Minggu
•    Jam buka wisata Panorama Pabangbon dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.
Jam buka juga berpenaruh terhadap cuaca, apabila cuaca tidak memungkinkan (hujan lebat) maka kemungkinan besar akan ditutup lebih awal karena daerahnya yang rawan petir.

5.  Fasilitas yang tersedia di Panorama Pabangbon

Fasilitas di Panorama Pabangbon

Photo :
  • instagram/frameofjndrl

Berikut ini beberapa fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan kamu saat berada di Panorama Pabangbon. 
•    Area parkir 
•    Toilet
•    Mushola
•    Kios penjual makanan dan minuman
•    Gazebo
•    Tempat untuk duduk-duduk.

Setelah kamu mengetahui lima daya tarik wisata Panorama Pabangbon, kamu akan semakin ingin mengunjungi tempat ini bersama orang tercinta. Persiapkan juga paying jika nanti datang hujan. Jangan lupa untuk mempersiapkan tenaga dan kendaraan jika ingin ke tempat ini. Kamu dapat menikmati indahnya alam ditambah dengan hal-hal menarik dari wisata Panorama Pabangbon. 

Sebagai pengunjung yang baik jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan. Dengan ikut serta menjaga kebersihan, kita juga membantu menjaga keindahan tempat tersebut. Selamat berlibur. 

Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024