Mengenal Jendela Alam, Tempat Wisata Edukasi Anak di Lembang

Jendela Alam
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Jendela Alam Lembang merupakan salah satu tempat wisata populer terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Sebab, destinasi wisata ini akan mengajarkan berbagai hal yang dibutuhkan oleh anak. Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai wahana menarik yang akan menemani kamu saat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta. Tempat wisata yang satu ini mengusung konsep edukasi sehingga akan banyak dikunjungi oleh anak kecil. 

Bus Angkut Wisatawan dari Jakarta Tujuan Lembang Terbakar di Subang

Seperti yang kita ketahui bahwa Lembang merupakan surga untuk para wisatawan. Karena saat datang ke Lemabng, kamu tidak akan bingung harus datang ke mana, lantaran sudah banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Jendela Alam. Di sini, telah disediakan berbagai jenis kegiatan edukasi yang dapat diikuti oleh si kecil. Destinasi wisata yang satu ini terletak di Kompleks Graha Puspita, Jalan Sersan Bajuri Km 4, Lembang.

Rute Perjalanan Menuju Jendela Alam

Wahana Rivera Outbound, Bantu Anak Asah Ketangkasan, Mental, dan Keberanian

Jendela Alam

Photo :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

Bila kamu akan berkunjung ke Jendela Alam Lembang, maka bisa melewati rute jalan Setiabudi menuju Ledeng. Setelah itu, belok ke jalan Sersan Bajuri yang terdapat di terminal Ledeng. Kamu hanya perlu mengikuti terus jalan tersebut sampai ke lokasi wisata Jendela Alam. Rute ini hanya bisa kamu ambil bila berangkat dari arah Bandung

Viral, Polantas Merokok di Jalan Sambil Berkendara di Depan Polsek Lembang

Sementara bila kamu berangkat dari arah Lembang, maka bisa mengawali rute dari arah Parongpong. Setelah itu, masuk ke gerbang belakang kompleks Graha Puspita dan kamu akan langsung sampai ke tempat wisata alam yang satu ini. Untuk mencapai lokasi ini, disarankan memakai kendaraan pribadi atau transportasi online, sebab transportasi umum cukup sulit diakses. 

Harga Tiket Masuk Jendela Alam

Jendela Alam, Lembang, Bandung.

Photo :
  • U-Report

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau oleh semua kalangan, karena hanya cukup mengeluarkan uang Rp15.000 untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp20.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Harga ini belum termasuk dengan wahana permainan yang ada di lokasi wisata tersebut. 

Untuk bisa menikmati wahana yang ada di Jendela Alam, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 hingga dengan Rp35.000 saja. Sementara itu, untuk jam operasionalnya sendiri, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga dengan pukul 15.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat. 

Kemudian bagi kamu yang akan berlibur di hari Sabtu dan Minggu, Jendela alam dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Harga tiket dan jam operasional ini tentu saja tidak permanen, karena sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti perkembangan dan situasi terkini di lokasi Jendela Alam Lembang. 

Wahana Jendela Alam Lembang

Jendela Alam

Photo :
  • Tangkapan Layar

Lokasi wisata yang terletak di Lembang ini mempunyai berbagai jenis wahana bermain yang bisa dicoba sesuai keinginan. Wahana bermain ini tentu saja sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu di luar ruangan. Nah, berikut adalah beberapa wahana bermain yang terdapat di lokasi wisata Jendela Alam Lembang. 

1. Berkuda

Wahana bermain yang pertama untuk kamu coba saat datang ke destinasi wisata edukasi yang satu ini adalah berkuda. Kamu bisa menyewa kuda yang sudah disediakan oleh pengelola dan dapat menyusuri objek wisata ini. Kuda yang terdapat di lokasi wisata ini tentu saja sudah dirawat dengan baik sehingga semuanya sehat. Selama menunggang kuda, kamu akan ditemani oleh pawang sehingga akan aman terkendali. 

2. Flying Fox

Permainan seru yang tidak kalah menarik dan menjadi primadona banyak orang adalah Flying Fox. Wahana ini memang sangat menyenangkan dan menguji adrenalin. Karena biasanya akan dimainkan bersama dengan kelompok. Sensasi menegangkan tapi tetap menyenangkan, membuat siapa pun ketagihan untuk mencoba kembali wahana yang satu ini. 

3. Jendela Kesenian

Wahana berikutnya yang bisa dimainkan saat mengunjungi destinasi wisata Jendela Alam ini adalah Jendela Kesenian atau Jendela Seni. Wahana yang satu ini tentu saja sangat cocok apabila dijadikan sebagai sebuah saran bermain sekaligus belajar bagi si kecil. 

Si kecil tentu saja akan mendapatkan berbagai hal baru yang mungkin tidak biasa dilakukan, mulai dari menghias layangan atau menghias tanah liat. Sesuatu yang lebih menyenangkan lagi adalah karena hasil kesenian yang sudah dibuat tersebut bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. 

4. Pesona Sahabat Alam

Permainan yang tidak kalah seru berikutnya di Jendela Alam Lembang adalah Pesona Sahabat Alam. Di tempat ini, kamu bisa mencoba sejumlah kegiatan menarik seperti mengenal tentang berbagai tanaman yang kerap dibudidayakan oleh petani, mengenal tentang hewan ternak, dan bisa juga belajar mengenai konsep pertanian terpadu serta belajar tentang pengolahan limbah. 

5. Workshop

Wahana terakhir yang ada di lokasi wisata edukasi Jendela Alam ini adalah Workshop. Seperti namanya, bila kamu mengunjungi tempat bermain yang satu ini, kamu akan memperoleh beberapa pelatihan workshop untuk menambah wawasan. Workshop yang umumnya diadakan di tempat ini adalah tentang hidroponik, biogas, bedah anatomi binatang, dan masih banyak yang lainnya. 

Spot Terbaik Untuk Berfoto

Jendela Alam

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kamu bisa mendapatkan nuansa berlibur yang maksimal serta berkualitas, dengan bermain sambil belajar di Jendela Alam dengan memanfaatkan berbagai suguhan yang menarik. Didukung dengan lingkungan yang sangat hijau dan asri, membuat lokasi wisata ini sangat bersahabat bila kamu ingin berlama-lama di sini. 

Jangan sampai kamu melewatkan kegiatan mengabadikan momen dengan berfoto, sampai merekam video yang sangat mengasyikan. Ada banyak sekali spot foto yang menarik di sini. Kamu hanya perlu memerhatikan setiap sudut, pasti kamu akan menemukan spot terbaik di Jendela Alam untuk dijadikan sebagai background berfoto. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Warga Lembang Deklarasi Dukungan, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Jabar

Ratusan Warga di Lembang menilai Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang mempunyai kualifikasi komplit bila dilihat dari rekam jejak keduanya.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023