Asyiknya Ngabuburit Sambil Memanah dan Main Skateboard

Area bermain skateboard di BSD Extreme Park, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Beragam cara dilakukan setiap orang untuk memanfaatkan waktu menjelang buka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit. Biasanya, masyarakat akan berkeliling untuk mencari menu buka puasa atau sekadar jalan sore bersama rekan, hingga keluarga.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Nah, kalau Kamu lagi bingung mencari aktivitas yang bisa dilakukan untuk ngabuburit, Kamu bisa mencoba latihan memanah dan bermain skateboard.

Olahraga yang mampu melatih fisik dan konsentrasi ini sangat tepat dipilih untuk bisa menghabiskan waktu jelang berbuka puasa. Apalagi untuk memanah, di mana olahraga ini sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Salah satu lokasi yang menyediakan sarana olah raga tersebut berada di BSD Extreme Park, Cisauk, Tangerang.

Dengan tarif tiket mulai Rp15 hingga Rp35 ribu, masyarakat pun bisa menikmati fasilitas olahraga d ikawasan tersebut. Bahkan, tersedia tutor dan prasarana olahraga yang bisa membantumu

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Area panahan di BSD Extreme Park, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Salah seorang pengunjung, Pramita mengatakan, fasilitas tersebut sangat membantunya dia untuk menghabiskan waktu jelang berbuka.

"Seru sih, ngebantu juga buat ngabisin waktu ngabuburit. Jadi engga cuma jalan-jalan sore nyari takjil aja, tapi bisa olahraga yang enggaj capek dan bisa latih konsentrasi," katanya saat ditemui baru-baru ini.

Tarif yang dikenakan untuk sekali bermain di area tersebut pun cukup terjangkau. Apalagi disediakan juga prasarana olahraganya.

"Murah sih, bayar sekitar Rp35 ribu bisa main 25 menit. Terus kita enggak usah bawa alat memanah, karena di sini sudah ada. Ditambah ada yang ngajarin," ujarnya.

Area bermain skateboard di BSD Extreme Park, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Begitu juga dengan area skateboard. Dengan tarif yang hampir sama, setiap pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Apalagi area skateboard itu memiliki standar nasional.

Alfreda, salah seorang pengunjung mengatakan, fasilitas yang ada sangat membantu. Di sini juga Kamu akan diberikan helm dan pelindung siku.

"Enak main di sini. Dikasih pinjam pelindung juga. Jadi aman," ujarnya.

Kawasan setempat pun buka pukul 12.00 WIB. Untuk bisa menuju area tersebut, Kamu bisa menggunakan transportasi umum, seperti kereta api dengan tujuan Stasiun Cisauk, yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum atau transportasi online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya